» » Ajak Peduli Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga

Ajak Peduli Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga

Penulis By on Rabu, 06 Juni 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Untuk menciptakan rasa aman dilingkungan masyarakat daerah binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Kapuas Bripka Saprin Gunawan menyambangi Warga untuk mengajak warga agar tidak terpengaruh berita Hoax dan mensukseskan Pilkada 2018, Selasa (05/06).

Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas selaku anggota Kepolisian yang bertugas di Desa untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warga binaannya sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan menjalin silaturahmi sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di desa binaannya.


Dalam rangka upaya memberantas peredaran berita bohong alias Hoax, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Kapuas  memberikan himbauan dengan membentuk Gerakan Bersama Anti-Hoax.

“Banyak informasi Hoax yang viral di media sosial kemudian memicu keributan bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik. Hal ini bukan saja menghabiskan energi, namun juga berpotensi mengganggu keamanan nasional,” ucap Bripka Saprin Gunawan.

“Kesadaran kami dari masyarakat sebagai anak bangsa bahwa kami perlu terlibat untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat luas karena masyarakat memang harus hati-hati terhadap pemberitaan hoax tersebut. Jadi tidak cepat mengambil dan mempercayai berita-berita itu,” ucap salah satu warga.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya