» » » Kapolres Sanggau Lakukan Pengecekan Pengawalan PendistribusianLogistik dari PPS ke KPPS

Kapolres Sanggau Lakukan Pengecekan Pengawalan PendistribusianLogistik dari PPS ke KPPS

Penulis By on Rabu, 27 Juni 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Selasa (26/06) sekira pukul 11.45 wib, Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S. IK, MM didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Sanggau tiba di wilkum Polsek Tayan Hulu.

Selanjutnya sekira pukul 12.30 Wib  Kapolres Sanggau melakukan kunjungan ke sekretariat PPK Kecamatan Tayan Hulu dan memberikan himbauan kamtibmas terkait pelaksanaan Pilkada serta mecari informasi langsung kepada PPK terkait dengan ketidak cocokan DPT antara data PPK dan KPU Kabupaten Sanggau di PPS Desa Berakak.

Dalam keterangannya Ketua PPK kecamatan Tayan Hulu sdr. Daniel bahwa PPP bersama-sama dengan PPS dan para saksi Paslon telah melakukan pertemuan dan telah menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan kekurangan DPT yang terjadi di PPS Desa Berakak, yaitu akan mengalihkan surat suara yang lebih di TPS 01 Desa Peruan Dalam dan pengalihan tersebut akan disesuaikan dengan prosedur.


Kapolres Sanggau dalam kesempatan itu juga menekankan kepada anggota Kepolisian yang terlibat dalam pengamanan TPS agar fokus dalam pengamanan terhadap logistik yang sudah berada di PPS serta melakukan pengawalan dan pengamanan ketika logistik bergeser ke KPPS.

“Agar selalu berkoordinasi dengan  pihak lain yang terlibat dalam pengamanan di TPS untuk pelaksanaan pergeseran logistik dariTPS ke PPS dan selanjutnya ke PPK,” ucapnya.

Lanjutnya, Kapolres mengatakan lakukan pengawasan, pengawalan dan pengamanan seketat mungkin terhadap Formulir C1. Anggota Kepolisian dilarang mendokumentasikan dan melakukan pencatatan terhadap  penghitungan surat suara.


“Forkompimcam agar selalu peka terhadap permasalahan sekecil apapun yg terjadi di lingkungan TPS pada saat dan sesudah pelaksanaan pencoblosan. Selanjutnya kepada semua penyelenggara pemilihan baik tingkat Kecamatan dan Desa serta para saksi agar tidak main-main dengan Surat Suara,” pintanya.

Sekira pukul 14.00 Wib Kapolres Sanggau bersama Kasat Intelkam dan Kapolsek Tayan Hulu melakukan pengecekan langsung pergeseran logistik dari PPS ke KPPS wilayah Desa Menyabo.

Setelah selesai melaks giat di wilkum Polsek Tayan Hulu selanjutnya Kapolres Sanggau dan rombongan melanjutkan perjalanan ke wilkum Polsek Tayan Hilir.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya