» » » Kapolsek dan Danramil 1204-19 Mukok Pimpin Apel Gabungan Pengawalan Logistik dan Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Kapolsek dan Danramil 1204-19 Mukok Pimpin Apel Gabungan Pengawalan Logistik dan Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Penulis By on Rabu, 27 Juni 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Mapolsek Mukok, Kapolsek Mukok Iptu Priyono dan Danramil 1204-19 Mukok Pelda Imam Solikin memimpin Apel Gabungan Personil TNI-Polri dalam rangka Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilukada Tahun 2018 dari PPK Mukok ke masing-masing PPS Se-Kecamatan Mukok dan selanjutnya Pergeseran Pasukan Pengamanan di TPS, Selasa (26/6/2018).

Dalam arahannya, Kapolsek Mukok menegaskan bahwa Personil TNI-Polri fokus pada pengamanan Pemilukada 2018, pertahankan dan ciptakan suasana tenang dan aman di lingkungan masyarakat serta jaga netralitas sebagai aparat keamanan.

"Kepada Rekan-rekan TNI-Polri yang bertugas dalam pengawalan Logistik Pemilukada Tahun 2018 dari PPK Mukok ke masing-masing PPS Se-Kecamatan Mukok sesuai dengan Ploting Pengamanan di masing-masing TPS dalam lingkup Wilayah PPS atau Desa. Pastikan Logistik Pemilukada Tahun 2018 yang didistribusikan oleh PPK Mukok dalam keadaan aman sampai di PPS hingga tingkat KPPS atau TPS", ujar Kapolsek Mukok.


Sementara itu, dari Danramil 1204-19 Mukok Pelda Imam Solikin menyampaikan bahwa  Personil TNI-Polri yang bertugas dalam Pengamanan Pemilukada Tahun 2018 di Wilayah Kecamatan Mukok agar tetap berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkatibmas setempat atau Petugas Pengaman TPS termasuk pihak PPS hingga KPPS.

"Kepada seluruh Rekan-rekan TNI-Polri, yakinkan kembali penempatan tugas Rekan-rekan, baik dalam route pengawalan logistik, dan pengamanan serta patroli kamtibmas di masing-masing TPS. Untuk Rekan-Rekan dari TNI tetap berada dibawah kedali Saya selaku Danramil. Kemudian Saya mengingatkan bahwa tidak ada amunisi yang keluar dari Senjata tanpa perintah, ciptakan ketenangan dan kedamaian, itu yang lebih utama. Harap diperhatikan dan ini berlaku untuk seluruh Rekan-rekan baik dari TNI maupun POLRI", tegas Danramil Mukok.

Menutup Apel Gabungan, Kapolsek dan Danramil Mukok mengingatkan kepada seluruh Personil TNI-Polri yang akan berangkat tugas pengawalan dan Pengamaan TPS pada Pemilukada Tahun 2018 untuk menjaga kesehatan masing-masing. "Utamakan keselamatan Rekan-rekan, baik dalam perjalanan, saat pengamanan hingga kembali ke Kesatuan", pesan Kedua Pimpinan TNI-POLRI di tingkat Kecamatan Mukok ini.


Penulis : Rony Marthen
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya