» » Panwaslu Tidak Lepas Dari Pantauan Polisi

Panwaslu Tidak Lepas Dari Pantauan Polisi

Penulis By on Rabu, 27 Juni 2018 | No comments




Polda Kalbar - Polres Sanggau, Gencarnya patroli yang dilaksanakan Polres Sanggau menjelang hari pelaksanaan pemungutan suara demi untuk menciptakan sanggau yang aman dan damai dalam Pilkada 2018, tidak terlepas salah satunya yang menjadi sorotan adalah kantor Panwaslu, pamatwil Polda Kalbar Kombes Pol Mujiono beserta Akbp Donny juga menyempatkan singgah di kantor Panwas, 27/06/18.

Demi menjaga situasi aman dan menjalankan tugas pokoknya dari Polda kalbar untuk memantau perkembangan pengamanan dan situasi yang dilakukan anggota personil polres sanggau serta beberapa BKO yang didatangkan langsung dari Polda Kalbar dan Sat Brimob Polda dan salah satunya kantor Panwaslu yang sangat rentan terhadap gangguan keamanan.



Kunjungan yang dilaksanakan subuh dinihari tersebut oleh tim pamatwil membuat acungan jempol untuk Polri khususnya demi menciptakan situasi aman tidak mengenal waktu tetap solid untuk melakukan pemantauan situasi, kedatangan tersebut langsung disambut oleh sekertaris Panwaslu Kabupaten Sanggau Sdr. Heronimus "senang rasanya bapak polisi mau datang kesini untuk meninjau, inilah gedung panwaslu yang juga tidak kalah rawannya dengan KPU dan tingkat kerawanan akan meningkat pada saat menjelang sidang pleno" ucap Hero.

Menurutnya banyak kemungkinan bisa terjadi menjelang sidang pleno, namun dirinya yakin melihat dari tugas polisi dilapangan yang sudah tersebut diseluruh pelosok kabupaten sanggau yang melaksanakan pemilu, Sanggau kali ini akan berjalan dengan aman sama seperti pemilu sebelumnya, dan masyarakat sanggau juga menurutnya sudah memahami etika dalam demokrasi, ada kalah dan menang itu sudah biasa ucapnya.




Setelah melakukan peninjauan ke gedung panwaslu Pamatwil juga menyempatkan bertandang ke Polsek Kota untuk mengecek kesiapan anggota jaga disana, dan terlihat beberapa anggota piket jaga yang merupakan BKO Polres Sanggau juga bersiaga disana "kami lihat anggota semuanya standby diposko kapuas, dan mudah mudahan anggota bisa bekerja dengan solid, kita sama sama bertugas cipatakan situasi aman, dan peka terhadap hal sekecil apapun".

Untuk Polres sanggau sendiri berkomitmen agara menepis semua dugaan bahwa Kalbar dianggap wilayah rawan pilkada dan ini harus terealisasi dan buktikan bahwa sanggau tetap aman.



Penulis  : Muhammad Aulia


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya