» » » Pembinaan Ala Polsek Meliau di SMK Bina Bangsa

Pembinaan Ala Polsek Meliau di SMK Bina Bangsa

Penulis By on Minggu, 15 Juli 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Moment ajaran baru didunia pendidikan, beberapa sekolah khususnya di Kecamatan Meliau telah melakukan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang umumnya dikhususkan bagi anak didik yang memasuki kelas VII dan kelas X, Sabtu (14/7).


Tujuan MPLS ini selain untuk mengenal tentang internal sekolah seperti peraturan dan budaya belajar/disiplin yang berlaku di sekolah serta mengenal lingkungan sekitar sekolah.
Kegiatan MPLS ini juga melatih para siswa baru untuk belajar bersosialisasi dengan sesama Pelajar dan warga sekitar lingkungan mereka belajar.


Pada masa MPLS tersebut, Dewan Guru yayasan SMK Bina Bangsa Meliau, mengundang Kapolsek Meliau sebagai Narasumber untuk memberikan Pembinaan tentang Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja. Gayung bersambut, Kapolsek Meliau Iptu MR. Pardosi, SH menyambut baik dan langsung memenuhi permintaan tersebut.


Kapolsek Meliau pada saat menjadi Narasumber, sangat mengapresiasi pihak SMK Bina Bangsa yang mengundang beberapa instansi terkait menjadi Narasumber untuk pembekalan kepada para siswa baru. Khusus kepada para siswa baru yang memasuki kelas X, Kapolsek berpesan agar jangan sampai para Siswa terlibat dalam penggunaan maupun peredaran Narkoba. Disamping itu, Kapolsek mengingatkan agar para Siswa bijak dalam penggunaan HP dan ber Media Sosial karena beberapa temuan terhadap Pelajar, HP dijadikan jadi sarana Pornografi dan digunakan untuk menyebarluaskan Hoax.


Akhir pembekalan, Kapolsek membuka ruang sesi Tanya-Jawab dan para Siswa antusias menanyakan seputar cara menjadi anggota Polri dan Kapolsek menjawab semua pertanyaan para Pelajar. Akhir dari pembekalan, Dewan Guru yang diketuai oleh Sdra. Eka Dharma, S.Kom selaku Kepala Sekolah mengucapkan Terima Kasih kepada Narasumber dan para Siswa peserta MPLS antusias menyalami Narasumber.


Penulis  : M.R Pardosi
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya