» » » Kesigapan Personil Polsek Meliau Lakukan Penanganan atas Penemuan Warga Meliau dalam Keadaan Pingsan

Kesigapan Personil Polsek Meliau Lakukan Penanganan atas Penemuan Warga Meliau dalam Keadaan Pingsan

Penulis By on Senin, 30 Juli 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Anggota Jaga Polsek Meliau mendapatkan informasi bahwa ada Warga Desa Meliau Hilir yang menemukan sorang laki-laki dalam keadaan pingsang di Dusun Meliau Hilir Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau, Minggu (29/7).

Setelah menerima informasi tersebut, anggota segera menyampaikan kepada Kapolsek Meliau Iptu Muda Rezeki Pardosi, SH, kemudian Kapolsek Meliau memerintahkan anggota untuk melakukan cek TKP dan langkah-langkah Kepolisian.

Kapolsek Meliau menuturkan Pada saat dilakukan pengecekan oleh anggota Polsek Meliau, diketahui bahwa korban bernama Jaelani (59) ditemukan di sebuah jalan dekat kolam pembuangan limbah pabrik PTPN XIII Gunung Meliau dalam kondisi pingsan, mengeluarkan suara dengkuran, dan pada pengecekan awal tidak ditemukan adanya luka-luka pada tubuh korban.

“Korban ditemukan dalam posisi terjatuh tertimpa sepeda motor dengan angkutan sebuah keranjang yang berisi puluhan buah ketimun,” ucap Kapolsek Meliau

Pasca ditemukan kemudian anggota Polsek Meliau segera menghubungi keluarga korban, tenaga medis, dan Kades Meliau Hulu. Pada pukul 10.00 WIB korban segera dievakuasi ke klinik kesehatan PTPN XIII Gunung Meliau guna dilakukan pengecekan dan perawatan medis.

Kapolsek menuturkan Kronologis penemuan korban bermula pada saat saksi an. Deni sedang mencari rumput untuk memberi makanan sapi kemudian melihat seseorang dalam keadaan pingsan posisi terjatuh ke samping tertimpa sepeda motor, dari mulut korban mengeluarkan suara dengkuran, dan tidak terlihat adanya luka-luka.


“Melihat kejadian tersebut kemudian Deni segera memberitahu kepada rekannya Alexander Yudas dan informasi tersebut segera disampaikan kepada Kepala Satpam PTPN XIII Gunung Meliau Serda Rabumas dan Kanit Intelkam Polsek Meliau Bripka Fitno,” tambahnya.

Langkah yang telah diambil oleh Polsek Meliau melakukan pengecekan di TKP dan melaksanakan koordinasi dengan Kepala Puskesmas Meliau drg. Tones Alpius, tenaga medis klinik PTPN XIII Gunung Meliau Arnold Yudiarto dan Kades Meliau Hulu Deki Tarmidi.

“Tadi Bhabinkamtibmas Desa Meliau Hilir Brigadir Hendra Irawan melaksanakan interogasi terhadap para saksi serta Unit Intelkam Polsek Meliau dan Bhabinkamtibmas melaksanakan koordinasi dan penggalangan terhadap keluarga korban sekaligus pemantauan terhadap situasi lebih lanjut.

Pada pukul 12.00 Wib korban telah diberangkatkan dari klinik kesehatan PTP XIII Gunung Meliau dengan menggunakan kendaraan pribadi Toyota Kijang Innova guna dirujuk ke RSUD Sanggau.

“Dari Hasil pengecekan oleh tenaga medis PTPN XIII Gunung Meliau Arnold Yudiarto mengatakan Korban mengalami penurunan tingkat kesadaran sebagai akibat hipertensi dengan tekanan darah 170/100 serta diduga  Korban mengalami pendarahan di otak serta Hemoragic gejala stroke,” ucapnya.

Keluraga Korban juga menyampaikan bahwa korban pernah memiliki riwayat penyakit darah tinggi, gejala stroke, dan asam urat. “Dugaan kronologis pingsannya korban pada saat selesai memanen buah ketimun dari kebun kemudian mengarah pulang dengan mengendarai sepeda motor tiba-tiba penyakit darah tinggi korban kambuh sehingga mengakibatkan korban kehilangan kesadaran dan berakibat pada jatuhnya korban dari sepeda motor,” pungkas Kapolsek Meliau Iptu M.R. Pardosi, SH.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya