» » » Bersama Anggota, Kapolsek Bonti Pimpin Patroli Karhutla

Bersama Anggota, Kapolsek Bonti Pimpin Patroli Karhutla

Penulis By on Jumat, 03 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Tinggal menghitung hari Kapolsek Bonti, Ipda Rahmad Kartono akan pindah tugas di tempat barunya di Mapolres Sintang. Di sana, Rahmad menjabat sebagai Kapolsek Serawai.

Meski demikian, tak menyurutkan semangatnya untuk mengajak masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan. Seperti pada Kamis (2/8/2018), Rahmad bersama empat anggotanya masih melaksanakan patroli karhutla.

Kali ini,  ada tiga desa yang dikunjungi orang nomor satu di jajaran Polsek Bonti itu. Yakini Empodis, Sami dan Desa Tunggul Boyok. "Desa yang paling rawan Karhutla itu Desa Tunggul Boyok, tapi hari ini kami sangat bersyukur wilayah Bonti aman dari Karhutla," kata Kapolsek.

Sambil menyantap buah durian pemberian dari masyarakat Dusun Sami, Patroli tersebut juga dimanfaatkan Kapolsek dan anggota untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat. Rahmad mengajak mereka mentaati peraturan dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar.


"Kami tadi sempat bertemu warga, kami bicara dari hati ke hati, kami jelaskan bahaya atau dampak negatifnya dari asap akibat pembakaran lahan," ujar Kapolsek.

Pada kesempatan itu juga,  Kapolsek sekakigus berpamitan dengan warga. "Saya juga tadi berpamitan dengan warga, saya minta maaf mungkin ada salah kata atau perbuatan yang saya tidak sadar atau saya khilaf, saya minta maaf. Saya berterimakasih karena selama ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat Bonti," ucapnya.

Rahmad yang rencananya akan menggelar Sertijab sebagai Kapolsek Serawai pada Senin (06/08/18) juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga kekompakan dan bergandengan tangan dengan Forkopimcam dalam membangun Bonti.

Penulis : Juni Santoso
Editor    : Alfian N / Nanang P
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya