» » » Jalin kemitaan, Polsek meliau Lakukan Bhakti Sosial

Jalin kemitaan, Polsek meliau Lakukan Bhakti Sosial

Penulis By on Selasa, 16 Oktober 2018 | No comments



Polres Sanggau - Polsek Meliau - Keinginan tanpa perbuatan adalah mimpi semata, perbuatan tanpa rasa tulus ikhlas adalah tiada arti, sedangkan Perbuatan dengan hati serta kebersamaan adalah keberhasilan. Untaian kata tersebut merupakan suatu gambaran dalam mencapai keberhasilan. Hal tersebut telah dibuktikan oleh Polsek Meliau lewat kerjasamanya dengan masyarakat.

Kapolsek Meliau Iptu Prambudi yang mendengar tentang adanya rencana Umat Katholik Paroki Santo Fransiskus Xaverius Meliau terpanggil untuk mengikutkan personilnya dalam kegiatan tersebut. Oleh karenanya Kapolsek Meliau Iptu Prambudi mengeluarkan Surat Perintah (Sprint) dengan Nomor : Sprint / 416 / X / 2018 / SEK MLU tertanggal 14/10/2018 guna menugaskan personilnya, yakni Bhabinkamtibmas Polsek Meliau untuk ikut dalam kegiatan Bhakti Sosial / Korvey tersebut.

Bertempat di Halaman Aula Paroki Fransiskus Xaverius Meliau yang beralamat di Desa Meliau Hilir Kec. Meliau Kab. Sanggau tepatnya pada hari Senin 15/10/2018 pukul 15.00 Wib Bhabinkamamtibmas Polsek Meliau Melaksanakan Giat Bhakti Sosial / Korvey bersama Umat Katholik Paroki Santo Fransiskus Xaverius Meliau.


Hal tersebut diatas mendapatkan tanggapan positif, dukungan, dan ucapan terimakasih oleh Umat Paroki Santo Fransiskus Meliau kepada Kapolsek Meliau dan Bhabinkamtibmas Polsek Meliau secara khusus yang dengan tanggap serta rasa tulus ikhlasnya ikut serta dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut.

Hal tersebut diatas merupakan implementasi dari Kemitraan, dimana antara Polri dan Masyarakat dalam posisi yang setara, saling miliki, dan saling mendukung satu sama lainnya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif, terutama di Wilkum Polres Sanggau.

Kapolsek Meliau Iptu Prambudi yang telah mendengar pelaksanaan kegiatan tersebut membenarkan tentang apa yang telah dilakukan oleh personilnya, menurutnya "Kami Kepolisian Polsek Meliau merasa bangga akan kepercayaan masyarakat kepada kami dan kami selalu senantiasa siap Melaayani, Melindungi, dan Mengayomi masyarakat kami, swrta Menegakkan Hukum di Wilkum kami", tegas Kapolsek Meliau.

Tambahnya, "Bahwasanya semua yang kami lakulan adalah untuk kepentingan umum / masyarakat demi terwujudnya Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya serta mendukung Program Pimpinan kami yakni Bapak Kapolres Sanggau dalam mewujudkan Polres Sanggau beserta Jajarannya yang Speed, Smart, Solid, dan Strong (4S)," tegas Kapolsek Meliau.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya