» » » "Jangan Mudah Percaya dengan Penipuan Mengatasnamakan Pimpinan Polri" Pesan Brigadir Agus Ariyanto

"Jangan Mudah Percaya dengan Penipuan Mengatasnamakan Pimpinan Polri" Pesan Brigadir Agus Ariyanto

Penulis By on Selasa, 16 Oktober 2018 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Tayan Hulu - Maraknya penipuan melalui sms ataupun telepon yang mengatasnamakan pejabat, baik di jajaran Polres maupun Pemkab diantisipasi oleh Bhabinkamtibmas Desa Binjai dengan memberikan himbauan.

Bhabinkamtibmas Desa Binjai Kecamatan Tayan Hulu Brigadir Agus Ariyanto, memberikan himbauan kepada warga Desa Binaannya.

Dalam himbauannya, Brigadir Agus Ariyanto berpesan agar warga masyarakat tidak mudah terkecoh dengan sms atau telepon yang mengatas namakan pejabat kepolisian ataupun pejabat pemerintahan.

“Mohon bapak-bapak yang disini bisa menyampaikan kepada yang lainnya, agar tidak mudah terkecoh dengan penipuan mengatasnamakan pejabat,” tutur Brigadir Agus Ariyanto.


Sementara itu, Kapolsek Tayan Hulu Ipda Dimas Yusuf Fadhillah Rahmanto, S.Tr.K membenarkan bahwa penipuan mengatasnamakan pejabat marak terjadi. Oleh sebab itu warga masyarakat tetap harus berhati-hati.

“Polres Sanggau menginstruksikan kepada jajaran agar menyampaikan info penipuan menggunakan sms atau telepon mengatasnamakan pejabat. Bila ada yang sms minta pulsa atau mengirim uang, jangan direspon. Segera sampaikan hal tersebut ke Bhabinkamtibmasnya,” ucap Kapolsek Tayan Hulu.

Dengan disampaikan secara langsung melalui Bhabinkamtibmas, diharapkan warga masyarakat tidak lagi mudah tertipu dengan atas nama pejabat yang mengharuskan warga masyarakat untuk mengirim sejumlah uang ataupun pulsa.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya