» » » Kunjungi Warga Binaan, Brigadir Suta Sutisna Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kunjungi Warga Binaan, Brigadir Suta Sutisna Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Selasa, 16 Oktober 2018 | No comments



Polres Sanggau - Polsek Sekayam - Door to Door System (DDS) merupakan kegiatan sambaing atau kunjungan dari satu rumah ke rumah lainnya yang secara rutin dilakukan oleh  Bhabinkamtibmas  untuk menjalin kemitraan dengan warganya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas Desa Sotok Brigadir Suta Sutisna melaksanakan sambang ke rumah warga binaan An. Handoko di Dusun Keladang I Desa Sotok Kecamatan Sekayam, Senin (15/10).

“Sudah menjadi tugas kami untuk menyambangi warga, jangan melihat seseorang dari harta yang ia miliki, jangan melihat mereka itu orang kaya atau orang miskin ketika kita mau melakukan silaturahmi, itu adalah sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang merupakan tugas dan tanggungjawab seorang Bhabinkamtibmas dan sekaligus kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat,” ujar Brigadir Suta Sutisna.

Dengan kedatangan Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri, Handoko selaku warga masyarakat Dusun Keladang I Desa Sotok merasa senang dan masyarakat berharap kegiatan ini agar terus dilaksanakan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Polisi  atas kunjungannya kerumah saya mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas melindungi dan melayani masyarakat,” ucap Handoko.

Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik Pamungkas, SH, S.IK menyampaikan Bahwa kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke Desa merupakan kegiatan wajib dan rutin di laksanakan karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian  untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di Desa binaannya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya