» » » Personil Polres Sanggau Amankan Pasar Malam

Personil Polres Sanggau Amankan Pasar Malam

Penulis By on Selasa, 16 Oktober 2018 | No comments



Polres Sanggau - Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, agar pengunjung merasa aman dan nyaman Personil Polres Sanggau melakukan pengamanan di lokasi pasar malam. Selama kegiatan situasi lancar, dan kondusif, Senin (15/10) malam.

Pada saat melakukan pengamanan kegiatan Pasar malam, petugas Polres Sanggau melakukan pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan jalan pada para pengunjung. Kegiatan pasar malam ini rutin dilaksanakan setiap sabtu malam di sepanjang jalan menuju Kecamatan Pengaron, dan tidak pernah sepi dari pengunjung. Masyarakat yang datang  ke pasar silih berganti nampak tertib.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH melalui Padal Pam regu 4 Ipda Iyep Saepuloh mengatakan kehadiran personil Polres Sanggau melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di pasar malam tersebut sudah lama dilaksanakan dan akan terus dilaksanakan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif, kegiatan personil Polres Sanggau tersebut dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.


“Selain itu kehadiran anggota polisi di tengah masyarakat merupakan bentuk tugas dan tanggungjawab Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Kegiatan personil Polres Sanggau tersebut dilaksanakan mulai sore hari atau sebelum pasar malam ramai pengunjung hingga pasar malam tersebut selesai,” tegasnya.

Lebih lanjut Ipda Iyep Saepuloh juga menghimbau kepada pengunjung pasar malam agar waspada kepada barang bawaanya agar tidak tercecer, memberitahukan ke pada pengunjung jangan berpenampilan berlebihan yang sekiranya bisa memancing atau mengundang suatu tindak pindana, memberitahukan kepada pengunjung pasar malam yang membawa anak agar waspada dan menjaga anaknya agar tidak terjadi kehilangan anak.

“Pada para pengunjung dihimbau agar berhati-hati dengan barang bawaanya antara lain dompet, HP maupun kendaraanya agar diparkir ditempat yang aman dikunci, diawasi atau dititipkan supaya aman serta tetap mengawasi putra putrinya supaya tidak terlepas dari orang tuanya, agar orang tua pandai-pandai memilihkan arena bermain yang aman dan tidak membahayakan keselamatan jiwa si anak,” ujarnya.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya