» » » Memulai Karir Dipanahan Sejak Tahun 2017

Memulai Karir Dipanahan Sejak Tahun 2017

Penulis By on Senin, 03 Desember 2018 | No comments



Polres Sanggau - Seiring dengan dilaksanakan penyerahan reward kepada anggota Polres Sanggau yang berprestasi pada pelaksanaan apel pagi dihalaman Mapolres Sanggau ternyata Bripka Muhammad Aulia memulai Karirnya sejak tahun 2017, Senin, 03/12/18.

Torehan medali Perak cabang panahan kategori beregu putra dan medali perunggu perorangan OR jarak 70 meter yang diraih pemanah asal Kabupaten Sanggau dalam pelaksanaan Porprov XII Kalbar tahun 2018 yang dilaksanakan pada 17-21 Nopember 2018 patut membuat bangga Kabupaten Sanggau khususnya didunia panahan.

Muhammad Aulia (35) dengan sapaan akrabnya Ully, yang juga diketahui merupakan anggota Polres Sanggau aktif di staf Humas Polres Sanggau ini memulai karirnya sejak tahun 2017 dan memang penghobi olahraga panahan, menurut dirinya cabang panahan sendiri memang sudah disukai sejak tahun 2003 namun baru bisa memulai karir profesionalnya pada tahun 2017 dengan mendirikan club panahan di Kabupaten Sanggau yang beranggotakan 20 orang anggota clubnya.

Usaha menghidupkan panahan tidak sampai disitu Induk cabor ini juga dibentuk dan Bripka Muhammad Aulia juga mengemban kepengurusan sebagai sekertaris Perpani Sanggau periode 2017-2021, berbagai turnamen kejuaraan sudah diikutinya, Kejurda Provinsi tahun 2017, Pontianak Open, Kodam Open, dan masih banyak kejuaraan lainnya.


Untuk di Kabupaten Sanggau sendiri, dirinya pernah diminta oleh Pemda (Dispora) Sanggau, untuk melaksanakn pertandingan panahan dalam rangka Hut Sanggau 2018 dan rencana akan dilaksanakan setiap tahunnya, dan menurutnya ini sangat bagus sekali terutama untuk mesosialisasikan panahan sendiri dikabupaten sanggau ucapnya.

"Saya sangat senang dan berterima kasih sekali dengan Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH atas kepeduliannya terhadap kami para atlit, ya saya mewakili Atlit Panahan Sanggau sangat mengapresiasi, ucapan selamat juga berdatangan dari berbagai rekan atlit lainnya, mereka juga bangga dunia panahan terangkat" ucap Bripka Muhammad Aulia.

Menurut Muhammad Aulia dirinya juga menyempatkan latihan dengan curi-curi waktu disamping kegiatan yang begitu padat yang dilaksanakan Polres Sanggau.

"Mudah-mudahan dengan ini kedepannya akan diberi kelonggaran untuk melaksanakan latihan, dan saya harapkan juga Polres Sanggau bisa buat club panahan kedepannya" tambahnya.


Penulis  : Muhammad Aulia
Publish  :Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya