» » » Perayaan Natal Oikoumene Masyarakat Kristiani Kalbar Tahun 2018

Perayaan Natal Oikoumene Masyarakat Kristiani Kalbar Tahun 2018

Penulis By on Minggu, 13 Januari 2019 | No comments


Polda Kalbar - “Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama institusi Polri Polda Kalbar dan pribadi, saya mengucapkan selamat Natal tahun 2018 dan selamat tahun baru 2019. Puji Tuhan, saya sampaikan dalam pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. Puji tuhan, tidak hanya di wilayah Kalimantan Barat, namun di seluruh Indonesia pun tidak ada peristiwa-peristiwa yang mengganggu kegiatan ibadah Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019,”.
Itulah disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono SH, MH, pada pada acara perayaan Natal Oikoumene masyarakat Kristiani Provinsi Kalbar di Rumah Radakng Pontianak, Jumat malam, 11 Januari 2019.
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH menilai keamanan itu terwujud karena aspek prosperety yang selalu seiring sejalan dengan aspek security. Yang di mana TNI-Polri serta Forkopimda dan para stakeholder berkerjasama saling mendukung dalam mewujudkan kedamaian dan keamanan di wilayah Kalimantan Barat.
“Sehingga saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah natal dan tahun baru dapat melaksanakan ibadah dengan tenang, penuh suka cita dan rasa damai,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH.
Pada kesempatan itu juga Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH kembali mengingatkan hajatan politik tahunan. Untuk itu, jenderal bintang dua itu berharap masyarakat ikut bersama-sama menyukseskanya.
“Kita ketahui bersama bahwa tahun 2019 ini kita di hadapkan dengan agenda Pemilu Pileg dan Pilpres, harapan kita semua menjadikan perhelatan politik tersebut dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan sukses, yang ditandai dengan tidak munculnya segala bentuk ancaman dan gangguan selama pemilu karena terkelola dengan baik,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono SH, MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH menilai, jika perhelatan Pemilu 2019 ini berjalan sukses, berarti TNI-Polri dan seluruh stakeholder pengamanan serta penyelenggara pemilu, telah berkontribusi dalam meletakan fondasi yang kuat bagi daerah untuk membangun.
Caranya adalah membangun segala sendi kehidupan masyarakat sehingga terwujudlah kesejahteraan yang dicita-citakan bersama. “Saat ini Polda Kalbar sedang dalam fase perjuangan untuk memelihara dan meningkatkan terus kepercayaan serta pelayanan kepada masyarakat yang sudah semakin baik,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH.
Dalam kaleidoskop selama tahun 2018 Polda Kalbar juga berhasil menurunkan angka kejahatan dari 5.984 kasus di tahun 2017 menurun 1,4% ditahun 2018 sebanyak 5.903 kasus, dan keberhasilan dalam penanganan kasus transnational crimes, kejahatan lingkungan, kekayaan negara dan narkoba juga lebih banyak diungkap di tahun 2018 sebanyak 2.052 kasus dibanding tahun 2017 hanya 1.502 kasus. 
“Hal ini tak lepas dari peran seluruh stake holder dan masyarakat yang ingin mewujudkan situasi kalimantan barat yang kondusif dan aman guna mendukung pembangunan daerah yang lebih baik,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH.
Provinsi Kalbar baru saja memperoleh Harmony award 2018, terpilihnya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat sebagai penerima Anugrah Harmony Award dengan kinerja terbaik.
“Dengan dianugrahkannya Harmony Award Ini kepada FKUB Kalimantan Barat tentunya menunjukan bahwa di Kalimantan Barat ini kerukunan antar umat beragama sangatlah baik dan luar biasa, “Tutupnya.
Sebagai informasi, acara Perayaan Natal Oikoumene Masyarakat Kristiani Kalbar Tahun 2018 dihadiri Gubernur Kalbar dan Forkopimda Provinsi Kalbar serta para tokoh masyarakat Kalbar.

Penulis : Cucu Safiyudin, S.Sos, SH, MH
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya