» » » Polda Kalbar Dalam Bingkai Harmonisasi, Sinkronisasi dan Sinergitas

Polda Kalbar Dalam Bingkai Harmonisasi, Sinkronisasi dan Sinergitas

Penulis By on Minggu, 13 Januari 2019 | No comments



Polda Kalbar - Malam ramah tamah stakeholder se-Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan itu berlangsung di Aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, pada Jumat malam, 11 Januari 2019. Ratusan orang hadir di sana.
Adalah Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH, yang juga turut hadir dan memberikan kata sambutan. Mantan Kabid Humas Polda Kalimantan Barat itu menuturkan, “Kita semua diberikan kekuatan, kesehatan dan kesempatan serta nafas untuk dapat hadir pada acara malam ramah tamah stakeholder se-Provinsi Kalimantan Barat,”.
Jenderal bintang dua itu  mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh undangan, terutama para pejabat dari pemerintah provinsi dan stakeholder lainnya yang telah berkenan hadir.
“Ini guna menguatkan tali silahtuhrahmi yang tentunya kedepan akan menghasilkan pola kordinasi yang lebih baik guna mendukung pembangunan daerah Kalimantan Barat,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH.
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH menyampaikan soal situasi Kamtibmas Kalbar yang secara umum sangat kondusif.
“Belum genap dua minggu kita telah memasuki awal tahun 2019 yang tentunya di tahun ini harapannya menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH menjelaskan, situasi Kamtibmas yang kondusif tersebut adalah sebuah hasil dari program Polda Kalbar Berkibar, yang mengedepankan pola pro-aktif kepolisian, baik dalam bidang pelayanan masyarakat, pencegahan (preventifitas) dan penegakan hukum, dan yang terpenting adalah metode partnership building, yang selalu melakukan kordinasi dan kerjasama antar stake holder dalam mewujudkan situasi Kalimantan Barat yang lebih kondusif.
“Beberapa kegiatan yang sudah kita laksanakan bersama dalam bingkai harmonisasi, sinkronisasi dan sinergitas tentunya perlu kita kembangkan dan tingkatkan kembali. Sehingga dalam kesempatan yang penuh kebersamaan ini saya mengajak seluruh pimpinan instansi/stake holder untuk menekan dan menghilangkan egosektoral masing-masing, dan mempercepat rantai birokrasi tanpa melanggar aturan dan ketentuan, sehingga tujuan dalam membangun kalbar yang unggul dan kompetitif dapat terwujud,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH .
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH berkata,”Salah satu indikator keberhasilan dari sinergi yang kita lakukan adalah, puji tuhan patut kita ucapkan pada pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru yang baru saja kita lakukan semua wilayah untuk umat kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan perasaan aman dan damai,”. “Kami Tni-Polri dari aspek keamanan terus bekerja keras untuk menjaga dan mengamankan pelaksanaan kegiatan-kegiatan ibadah dari agama apapun, untuk itu, silakan saudara-saudara sekalian laksanakanlah dan beribadahlah dengan tenang dan damai,”.
Selain itu Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH, juga mendukung penuh upaya pemerintah Provisni Kalimantan Barat dalam membangun desa mandiri. Yang di mana, luasnya wilayah Kalimantan Barat menyimpan berbagai potensi alam luar biasa yang ada di desa.
“Ini juga harus kita dukung sama-sama. Karena pembangunan itu musti merata. Dari desa ke kota. Dikelola sumber daya manusia, dan juga alamnya dijaga secara arif fan bijak,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH.

Penulis : Cucu Safiyudin, S.Sos, SH, MH
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya