» » Amankan Pleno, Polres Sanggau Turunkan 200 Personil

Amankan Pleno, Polres Sanggau Turunkan 200 Personil

Penulis By on Selasa, 13 Februari 2018 | No comments


Polda kalbar- Polres Sanggau, kepolisian resot Sanggau dalam sid├áng pleno penetapan Calon Bupati dan wakil bupati sanggau turunkan 200 personilnya di kantor KPU sanggau dijalan jendral sudirman km 9 bunut, pada  senin 13/2/18.

Sidang pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati sanggau yang dijadwalkan pada pukul 14.00 wib sedikit molor, hadir pertama di KPU yaitu rombongan pasangan calon Paolushadi dan yohanes ontot dan kemudian pada pukul 14.02 wib, disusul pasangan Yansen akun efendi dan  ason pada pukul 14.30 wib.kedua pasang calon bupati dan wakil bupati sanggau tiba dengan masing masing pasangan calon  didampingi oleh patai pengusung dan pendukungnya.

Kepada peserta sidang pleno, pendukung dan tamu undangan penetapan calon bupati, dan wakil bupati mengisi buku absensi kehadiran kemudian diberikan tanda pengenal baru dapat memasuki ruang yang telah di tentukan kemudian acara dimulai dengan ketentuan sesuai yang telah di susun dan hadir dalam sidang pleno sebanyak 100 orang.

Kemudian setelah dimilainya kegiatan dilanjutkan pembacaan keputusan penetapan calon bupati dan wakil bupati sanggau oleh Ketua KPU Sanggau Sekundus Ritih SE.

Berdasarkan hasil penelitian persyaratan  administrasi calon  pasangan atas nama yansen Akun Efendi Sh,M.si,Mh dan Fransiskus Ason  Sp yang diusung oleh 2 partai pendukung dan 8 kursi memenuhi syarat sebagai calon bupati wakil bupati, kemudian pasangan Paolus Hadi S.ip M.si dan Drs. yohanes Ontot M.si diusung oleh 8 partai pendukung dan 32 kursi juga memenuhi syarat.

Pengamanan pun dilaksanakan dengan mengerahkan personil Polres Sanggau dan Anggota TNI dengan jumlah Polri sebanyak 1 Kompi dan TNI 1/3 kekuatan, secara umum situasi pelaksanaan berjalan aman dan tertib dan suasana keakraban pun terklihata dari kedua pasang calon yang memang keamanannya sudah dijamin oleh Polri.


Menurut Kapolres Sanggau pada saat pembacaan penetapan nomor urut juga Polres Sanggau akan mengerahkan sebanyak 300 personil, jangan sampai kecolongan ucapnya, pengamanan harus seketat mungkin, dan untuk pelaksanaan hari ini juga menurutnya sudah berjalan dengan lancar dan sukses, ucapnya. 


Penulis      : Sukadar
Publish      : Muhammad Aulia
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya