» » » Pengembangan Karakter Anak Sejak Dini

Pengembangan Karakter Anak Sejak Dini

Penulis By on Senin, 26 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Pendidikan Sekolah Dasar merupakan jenjang dalam dalam menentukan bagaimana proses pendidikan berikutnya. Pembentukan karakter diperlukan untuk membekali peserta didik mengantisipasi tantangan masa depan.

Dalam hal ini, pihak Kepolisian pun turut andil dalam membatu pengembangan karakter anak sejak dini. Wakapolsek Parindu (Aiptu Sadun) menjadi pembina upacara bendera di SDS Subsidi Pusat Damai, Senin (26/02/2018).

Pada saat amanat pembina upacara Aiptu Sadun menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan tertib berlalu lintas dan maraknya penggunaan narkoba di kalangan anak-anak.

“Kita harus mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Gunakan helm, memeriksa kelengkapan kendaraan (spion, knalpot SNI) termasuk surat-surat seperti SIM dan STNK. Patuhilah rambu-rambu lintas. Semua hal ini sudah di tentukan oleh Undang-Undang dan Polisi hanya membantu untuk menegakkan peraturan yang berlaku,” ungkap Aiptu Sadun.

“Jangan coba-coba menggunakan narkoba. Karena apabila sudah kecanduan memakai narkoba akan berdampak buruk bukan hanya bagi diri kita, tapi juga bagi keluarga. Tubuh kita mudah terserang penyakit karena daya tahan tubuh menurun, dan hal ini akan mnjadi beban untuk anggota keluarga,” tambah Wakapolsek Parindu.

Para Pelajar dari SDS Subsidi Pusat Damai sangat antusias mendengar arahan yang di berikan. Dan diharapkan agar mereka dapat belajar sesuai dengan prosesnya sehingga dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dapat meraih cita-cita mereka sebagai penerus bangsa.

Penulis : Ona Kota Detu
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya