» » » Polri Turut Serta Dalam Pengawasan ADD

Polri Turut Serta Dalam Pengawasan ADD

Penulis By on Selasa, 06 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Camat Kapuas Drs. Alipius M,si menyerahkan Pagu Alokasi Dana Desa Tahap I Tahun 2018 di Aula Kantor Camat Kapuas Selasa ( 06-02-2018 ) yang di hadiri Kapolsek Kapuas IPTU Sri Mulyono, Kasi Pem Junaidi, Para Kades/ lurah Sekecamatan Kapuas dan Pendamping Desa.

Dalam kesempatan tersebut Camat kapuas memerintahkan para kades Agar para Kades pergunakan ADD untuk kepentingan masyarakat dan desa pada saat pengajuan anggaran jangan terlambat sesegera mungkin ajukan apa yang diperlukan di desa.

Selain itu juga pada saat mulai  pembangunan infrastruktur di desa agar  memberitahukan dan libatakan Bhabinkamtibmas masing-masing desa untuk mengawasi penggunaan dana Desa.

Kemudian dilanjutkan kembali Sambutan oleh Kapolsek Kapuas IPTU Sri Mulyono kepada para kades / lurah untuk Menghimbau bahwa kita sama - sama satu presepsi pelayan dan pelindung masyrakat
dan kita selaku Aparatur Pemerintah bersam - sama Menyamakan presepsi untuk menjalankan program Bapak Presiden bekerja berdasarkan anggaran.

Sesuai M.O.U Mendagri, Mendes dengan Bapak Kapolri tetang Polri bersama - sama Medagri dan Mendes  melakukan Pengawasan Anggaran desa agar para kades tidak menyalahgunakan dana desa untuk kepentingan pribadi apa bila ada yang bermain siap untuk bertanggung jawab

Selain pengawasan ADD Kapolsek Kapuas juga menyampaikan untuk kerjasamanya  kepada Para Kades dapat menjaga kamtibmas menjelang Pemilu Gub dan Wagub Kal Bar serta Bup dan Wabup Sanggau Tahun 2018,  dan Kapolsek juga menghimbau kepada Para kades saat kampanye Paslon tiba untuk tidak mengunak sarana pemerintah dan ibadah yang dapat menimbulkan permasalahan.

Penulis :  Andrianus
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya