» » » Sosialisasi Petunjuk Keselamatan Berlalu Lintas Bagi Pengemudi

Sosialisasi Petunjuk Keselamatan Berlalu Lintas Bagi Pengemudi

Penulis By on Senin, 26 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Senin, (26/2) Anggota Satpas Polres Sanggau (Brigadir Asia dan Bripda indah)indah melaksanakan sosialisasi Aksi keselamatan berlalu lintas bagi pengemudi, terutama pemohon SIM diruang Satpas Polres Sanggau.

Kegiatan ini didasar oleh buku Pedoman dari Korps Lalu Lintas Mabes Polri yang didalamnya terdapat banyak petunjuk keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengemudi. Buku pedoman ini sangat  besar manfaatnya bagi masyarakat terutama yang ingin memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Tak banyak bicara Brigadir Asia dan Bripda indah langsung membagikan buku tersebut kepada pemohon SIM pada saat hendak mendaftar dan mengisi formulir SIM,   agar setiap masyarakat yang membacnaya terbuka wawasannya mengenai keselamatan dalam berlalu lintas.


Banyaknya manfaat dari buku tersebut dapat mempermudah masyarakat atau pemohon SIM yang hendak melakukan Ujian Teori SIM. Karena didaam buku tersebut terdapat penjelasan mengenai Rambu-rambu secara lengkap, baik rambu perintah, rambu peringatan, rambu larangan,  maupun rambu petunjuk, dan terdapat juga penjelasan mengenai 12 gerakan lalu lintas.

Dengan adanya buku panduan ini Satpas polres Sanggau berharap agar masyarakat lebih pintar menjaga keselamatan diri pribadinya maupun oranglain dalam beralu lintas dan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Stop pelanggaran,  stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan.



Penulis : Indah Safitri
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya