» » » Wujudkan Program Polisi Sahabat Anak, Ini yang dilakukan Brigadir Arigana

Wujudkan Program Polisi Sahabat Anak, Ini yang dilakukan Brigadir Arigana

Penulis By on Rabu, 07 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Brigadir Arigana Siregar yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Bonti menyambanggi sekolah PAUD yang berada di Desa Bonti, Kecamatan Bonti, Selasa (6/02/2018).

Materi yang disampaikan Brigadir Arigana mengenai kedisiplinan, tertib berlalulintas, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Hal tersebut dapat diterima, dimengerti dan dipahami oleh para murid PAUD Desa Bonti Kecamatan Bonti.

Dalam kegiatan tersebut terlihat para murid PAUD sangat antusias dari respon para murid PAUD dalam melihat, mengamati, menjawab, dan bertanya kepada Brigadir Arigana Siregar dalam memberikan materi dan para murid sangat gembira dengan hal tersebut.

Brigadir Arigana Siregar menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kedekatan antara Polisi dengan anak serta untuk mengenalkan tugas-tugas Kepolisian.

“Murid-murid PAUD Desa Bonti Kecamatan Bonti ini sangat antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan. Selain itu para guru sangat mengapresiasi kegiatan positif ini dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan untuk memupuk kesadaran berlalulintas sejak usia dini” ungkapnya.

Salah seorang Guru PAUD mengungkapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Polisi Sahabat Anak Oleh Polsek Bonti ini merupakan kegiatan yang positif. "Apalagi anak-anak diperkenalkan tentang tugas-tugas Kepolisian sehingga dapat lebih menanamkan kecintaan anak kepada Polisi. Karena ternyata Polisi ramah-ramah sehingga anak-anak tidak takut lagi," katanya.

Ditempat Terpisah Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono, SH mengatakan melalui pendekatan seperti itu, keberadaan polisi tidak akan menjadi profesi yang ditakuti anak-anak. Diakuinya, selama ini dengan atribut lengkap yang dipakai anggota kepolisian biasanya membuat kesan anak-anak menjadi takut.

"Melalui program seperti ini penilaian tersebut akan kami ubah hingga akhirnya polisi akan jadi sahabat anak," jelasnya.

Lanjutnya, setiap saat, Polisi berada dekat dengan masyarakat. Sebagai aparat penegak hukum, tugas dasar polisi yaitu sebagai pengayom, pelayanan, dan pelindung masyarakat.

"Dengan polisi dekat dengan masyarakat terjadi hubungan humanis sehingga polisi dapat lebih dipercaya," pungkas Ipda Rahmad Kartono.


Penulis : Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya