» » » Polsek Parindu bersama Polisi Mitra Sekolah

Polsek Parindu bersama Polisi Mitra Sekolah

Penulis By on Rabu, 14 Maret 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Brigadir Rudi melaksanakan giat Sosialisasi terhadap Siswa-Siswi Kelas X (sepuluh) SMKN 01 Parindu Kabupaten Sanggau yang berjumlah 36 orang, Selasa (13/03/2018).

Brigadir Rudi menyampaikan tentang dampak dari penggunaan media sosial yang tidak sebagaimana mestinya seperti judi online, sebagai perantara traffiking, bahkan untuk menyebarkan berita-berita hoax.

“Hal ini hanya akan merusak diri kita dan orang lain. Padahal media sosial bisa di gunakan sebagai alat komunikasi untuk mempermudah hubungan dengan keluarga atau teman yang berada jauh dari kita serta dapat menjadi sumber pengetahuan sebagai bahan pembelajaran,” jelasnya.


Lanjutnya, Kami dari Anggota Kepolisian mengajak siswa-siswi untuk menjadi Polisi Mitra Sekolah karena dengan adanya bantuan dari siswa-siswi yang mau menjadi mitra Polri, akan memudahkan pekerjaan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Misalkan saja dalam hal pengaturan lalu lintas di sekolah masing-masing. Selain mengurangi resiko kecelakaan, juga meningkatkan kesadaran dalam hal kelengkapan berkendara,” pungkas Brigadir Rudi.

Penulis : Ona Kota Detu
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya