» » » Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Penulis By on Minggu, 22 April 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan Kepolisian Resor Sanggau melalui Polsek jajaran memasang spanduk himbauan tentang larangan karhutla di wilayah hukum Polres Sanggau,  Sabtu (21/04/2018).

Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Sanggau melakukan himbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan cara membagikan maklumat Kapolda Kalimantan Barat, dengan ini diharapkan masyarakat paham tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan bagi kesehatan maupun kelestarian lingkungan.


Kapolres Sanggau AKBP Rahmat Kurniawan, SH, S.IK, MM, mengatakan bahwa kita harus mengedepankan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang diakibatkan oleh manusia, oleh karena itu, para Bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan di Polsek Jajaran menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara membakarnya.

Masyarakat menyadari membakar hutan atau lahan dapat menggangu kesehatan, dan masyarakatpun mengetahui sanksi pidana pembakaran hutan atau lahan, warga yang sudah sadar dihimbau untuk menyapaikan kepada warga lainnya.



Penulis : Firmansyah Budin

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya