» » Ipda Rahmad Kartono serahkan buku bimbingan tata cara sholat kepada Mualaf WAHADA

Ipda Rahmad Kartono serahkan buku bimbingan tata cara sholat kepada Mualaf WAHADA

Penulis By on Sabtu, 09 Juni 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Untuk melalukan pembinaan secara berkesinambungan terhadap jamaah khusus mualaf "Wahada" yang telah dibentuk oleh tokoh agama Islam bersama Kapolsek Bonti, IPDA Rahmad Kartono SH  pada Kamis (01/02/2018) di Masjid Al A’raf.

Kapolsek Bonti mengatakan, bahwa pembentukan jamaah khusus mualaf di Kecamatan Bonti ini bertujuan untuk membina ke Islaman warga Kecamatan Bonti yang belum bisa menunaikan shalat dan membaca Al Quran.

Selanjutnya (08/06/2018) bertempat di masjid Al A'raf Bonti, untuk melakukan bimbingan yang berkelanjutan  terhadap para mualaf tersebut Ipda Rahmad Kartono SH memberikan bantuan berupa buku tata cara sholat kepada warga mualaf  "WAHADA" Bonti dengan harapan di bulan ramdhan ini mereka sdh dapat melaksanakan sholat fardu dan sholat sunnah seperti tarawih serta sholat malam lainnya, sehingga bisa meningkatkan iman dan taqwanya kepada Allah SWT. sebagaimana Allah SWT berfirman :

"Bacalah Kitab (Al-Qur'an) yang telah diwahyukan kepadamu (Muhammad) dan laksanakanlah sholat. Sesungguhnya sholat itu mencegah dari (perbuatan) keji dan mungkar. Dan (ketahuilah) mengingat Allah (sholat) itu lebih besar (keutamaannya dari ibadah yang lain). Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS. Al-'Ankabut 29: Ayat 45).


Kapolsek Bonti bersama H. Husna dan para tokoh agama Islam di Kecamatan Bonti sengaja membentuk kepengurusan Mualaf ini dengan harapan dapat memberikan sumbangsih yg positif dalam berkehidupan mereka sehari-hari untuk menciptakan akhlak yang mulia dalam kehidupan bermasyarakat.

Kapolsek Bonti selaku pembina dari pengurusan Mualaf WAHADA menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan ini tidak termuat dari unsur Politik saat Pilkada Sanggau.

“Kegiatan ini murni pembinaan ke Islaman para mualaf, tidak ada kepentingan lain,” tegasnya.

Penulis : Rahmat Kartono
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya