» » Pastikan 100 Persen Aman Kapolres Pantau PPK Kapuas

Pastikan 100 Persen Aman Kapolres Pantau PPK Kapuas

Penulis By on Kamis, 28 Juni 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau, Untuk memastikan keamanan kotak suara yang sudah dilaksanakan pada tanggal 27/06 lalu Kapolres Sanggau turun ke PPK kecamatan kapuas untuk memastikan seluruh kotak suara terkumpul 100 persen, Kamis, 28/06/18.

Peninjauan langsung Kapolres ke PPK dalam rangka untuk mengetahui secara langsung berapa banyak kotak suara yang dikawal anggotanya sudah masuk ke PPK kapuas, ketika dikonfirmasi AKBP Rachmat menyebutkan bahwa sejauh ini masih ada beberapa kotak suara masih berada diperjalanan menuju PPK dengan dikawal oleh anggotanya.



Adapun kotak suara yang masih belum tiba adalah sebanyak 42 kotak atau sekitar 1,75 persen, menurutnya juga info yang didapat dari anggotanya dari jumlah DPT 306.656 Pemilih dengan jumlah TPS sebanyak 1202 TPS di 169 Desa , 15 Kecamatan di Kabupaten Sanggau teralokasi logistik pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kalbar serta Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Sanggau  sebanyak 2.404 Kotak Suara sudah dikawal dan ploting anggota demi keamanan pelaksanaan kegiatan maupun pengawalan surat suara.

Dari 2.404 Kotak suara yang teralokasi hingga saat selesai penghitungan di tingkat TPS dan bergeser PPK Kecamatan sebanyak 2.362 Kotak Suara atau sekitar 98,25%, sedangkan ketika dikonfirmasi ke PPK adapun Kendala terlambatnya pergeseran 42 Kotak suara ke tingkat PPK di Kab. Sanggau dipengaruhi oleh Situasi Medan yang sangat sulit dan Kondisi Cuaca Hujan.


Penulis   : Muhammad Aulia


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya