» » PLBN Entikong Masih Padat Pemudik

PLBN Entikong Masih Padat Pemudik

Penulis By on Kamis, 14 Juni 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Lebaran yang tinggal menghitung hari menyebabkan PLBN Entikong padat akan pemudik hingga hari Kamis (14/6). Personil Pos Terpadu Entikong melaksanakan pengamanan di sekitar PLBN untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal seperti pencurian maupun penipuan.

Perwira Pengendali Pos Terpadu Entikong, Ipda Nursalim menyampaikan bahwa antrian panjang terjadi pada semua titik pemeriksaan baik imigrasi, Bea dan Cukai maupun antrian kendaraan.

Beberapa WNI justru ingin berlebaran di Malaysia sehingga menyebabkan arus masuk maupun keluar PLBN semakin padat. Hingga siang hari, antrian masih belum menyusut dan bahkan bertambah padat.

Antrian panjang juga terjadi di Pos Penerbitan STNK dan TNKB Lintas Batas Negara. Banyaknya masyarakat yang keluar maupun masuk otomatis mempengaruhi banyaknya kendaraan yang keluar masuk pula.


Panit Lantas Polsek Entikong, Bripka Marpaung menyampaikan bahwa dirinya terpakasa mem - Back Up anggotanya yang bertugas di penerbitan STNK dan TNKB - LBN dikarenakan padatnya masyarakat yang hendak keluar maupun masuk Indonesia.

"Hari ini kemungkinan merupakan puncak kepadatan pemudik yang melalui PLBN Entikong karena ruang tunggu pemohon bahkan tidak cukup untuk menampung seluruh pengantri", ucap Bripka Marpaung.

Memang terlihat bahwa pengantri terpaksa menunggu hingga keluar pintu ruang tunggu karena terlalu padat.

"Pemohon STNK dan TNKB - LBN diperkirakan akan menyusut  sore hari karena batas pelayanan hanya hingga pukul 17.00", tutup Bripka Marpaung.

Penulis : Abriyanta Ginting
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya