» » Polri Bersama TNI Laksanakan Patroli Cipta Kondisi

Polri Bersama TNI Laksanakan Patroli Cipta Kondisi

Penulis By on Sabtu, 30 Juni 2018 | No comments



Polres Sanggau, Polres Sanggau bersama dengan TNI melaksanakan patroli cipta kondisi diwilayah kabupaten sanggau pasca pelaksanaan pemungutan suara dalam pilkada 2018 kabupaten sanggau, Jumat, 29/06/18.

Sebelum dilaksanakannya kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan kesiapan pasukan dihalaman mapolres sanggau, dalam kegiatan tersebut juga melibatkan BKO Brimob Polda kalbar, Kompi Senapan B, Anggota lantas Polres Sanggau, dengan menggunakan sebanyak 7 unit kendaraan R4 milik Tni dan Polri.




Adapun sasaran dalam pelaksanaan patroli cipta kondisi ini yaitu wilayah wilayah rawan yang menjadi titik berkumpulnya masyarakat serta pusat penyelenggara pemilu seperti KPUD, Panwaslu, serta gudang logistik pemilu dan PPK, dalam pelaksanaan patroli juga tim patroli menyempatkan untuk singgah di kantor KPUD untuk meninjau anggota yang bertugas.

Dalam pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolres Sanggau Kompol Dudung yang mana kemudian tim patroli melaksanakan pengaturan lalu lintas diwilayah rumah betang guna memantau arus lalu lintas dan kemungkinan adanya pengerahan masa yang mana dalam hal ini terdapatnya sedikit permasalahan diwilayah kabupaten landak dalam pelaksanaan pilkada.
 

"Pelaksanaan patroli ini juga untuk upaya pencegahan terhadap kemungkinan adanya pengerahan masa kewilayah kabupaten landak terkait pilkada, upaya ini kita lakukan mengingat saat ini logistik pemilu baru bergeser ke PPK dan menjelang pelaksanaan sidang pleno" ucap Wakapolres Sanggau Kompol Dudung.



Penulis    : Muhammad Aulia

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya