» » Anggota Polsek Entikong Melaksanakan Pengawalan Kotak Suara Ke KPU Sanggau

Anggota Polsek Entikong Melaksanakan Pengawalan Kotak Suara Ke KPU Sanggau

Penulis By on Senin, 02 Juli 2018 | No comments

  

Polda Kalbar - Polres Sanggau, Dengan berakhirnya rapat Pleno hari, maka kotak suara hasil rekapitulasi perhitungan manual perolehan Pilkada Pilgub dan Pibup 2018 yang ada di PPK Entikong digeser menuju KPU Sanggau. Dalam pergeseran ini Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq,S.H. memerintahkan 2 ( Dua ) anggota nya, Senin ( 02/07 ) dengan bersinergi bersama TNI untuk melaksanakan pengawalan. Dalam pengawalan ini juga didampingi oleh petugas dari PPK Kecamatan Entikong.

Kapolsek menegaskan," kami siap menjalankan tugas demi aman dan suksesnya rangkaian pilkada ini. Ia juga menjelaskan jumlah logistik yang di geser ke KPU antara lain Kotak suara Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Tahun 2018 sebanyak 38 ( Tiga Puluh Delapan ) kotak, Kotak Suara Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Tahun 2018 sebnayak 38 Kotak, Kotak hasil Rekapitulasi rapat Pleno PPK Entikong sebanyak 6 ( Enam ) Kotak, dan Bilik Suara berjumlah 76 ( Tujuh Puluh Enam ), "ujarnya.


Pengiriman logistik ini dengan menggunakan kendaraan jenis Dum Truk Dinas milik Kecamatan Entikong" tambahnya

Pengawalan logistik dari PPK Entikong ke KPU Sanggau merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengamanan logistik Pilgub Kalbar dan Pilbup Sanggau baik pendistribusian maupun pengembalian,"tutup Kapolsek Entikong.




Penulis  :  Indah Roida
Publish  : Humas Polres Sanggau


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya