» » » Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan Hadiri Musrenbangdes Kuala Rosan

Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan Hadiri Musrenbangdes Kuala Rosan

Penulis By on Jumat, 24 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar – Polres Sanggau – Pembangunan merupakan salah satu implementasi kerja pemerintah dalam merealisasikan aspirasi dari masyarakat. Baik dari kota hingga ke perkampungan-perkampungan di daerah terpencil, baik pembagunan dari segi infrastruktur maupun pembangunan dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) secara merata dan berkesinambungan, sesuai isi Pancasila pada sila ke lima, Kamis (23/8).


Oleh karenanya Polri selaku Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat, serta Penegak Hukum berkewajiban dalam memonitor dan mengamankan jalannya pembangunan tersebut. Sebagai suatu wujud nyata Polri dalam mendukung program pemerintah dalam bidang pembangunan dan Harkamtibmas. Bertempat di Kantor Desa Kuala Rosan Kec. Meliau Kab. Sanggau Kapolsek Meliau yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Cupang, yakni Brigadir Hemi K.A dan Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan, yaitu Brigadir F. Febri Tri. S, S.Pd. menghadiri giat Musrenbang Desa Kuala Rosan.


Dalam kegiatan Musrenbang tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan Brigadir Febri  memberikan kata sambutan serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmasnya kepada para peserta yang hadir, antara lain Himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungannya dengan cara tidak membakar hutan dan lahan (Karhutlah), Tidak menangkap ikan serta udang dengan cara menyetrum maupun meracuninya, serta tidak melakukan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI).


Selain itu pula masyarakat Desa Kuala Rosan juga diharapkan dapat bekerja sama yang baik dengan pihak Pemdes Kuala Rosan, BPD Kuala Rosan, serta Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan dengan menjaga Kamtibmas dilingkungannya serta dapat mendukung pihak Pemdes dalam merealisasikan pembagunan desa. Hal tersebut disambut baik oleh anggota DPRD Kab. Sanggau yakni Bapak H. Abdulah, pihak Pemdes Kuala Rosan, BPD, Tomas, Toga, Todat, serta masyarakat Desa Kuala Rosan yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Penulis  : F. Febri Tri S
Publish  : Humas Polres Sanggau



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya