» » » Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Laksanakan Sosialisasi Stop Pungli

Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Laksanakan Sosialisasi Stop Pungli

Penulis By on Minggu, 19 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar – Polres Sanggau – Pungutan liar atau pungli adalah pengenaan biaya di tempat yang tidak seharusnya biaya dikenakan atau dipungut. Kebanyakan pungli dipungut oleh pejabat atau aparat, Minggu (19/8)


Guna mengantisipasi terjadinya pungli diwilayah Dusun tapung pluntan saya Bhabinkamtibmas Dusun tapung pluntan mengharapkan peran serta masyarakat untuk memberikan informasi kepada kami apabila menemukan praktik pungli. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengoptimalisasikan peran Kepolisian dimasyarakat dengan upaya preventif dengan menyampaikan himbauan tentang larangan pungli.


Sementara itu untuk mewujudkan Kecamatan Sekayam yang bebas dari segala pungutan liar, harus melibatkan semua komponen yang ada dimasyarakat salah satunya tempat-tempat pelayanan publik. Satu hal yang wajib kita pahami bersama adalah memberi dan diberi sama-sama melanggar hukum, untuk itu mulai dari diri sendiri, mulai dari lingkungan kita dan mulai dari sekarang kita budayakan masyarakat bebas dari pungli.


Penulis  : Firmansayah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya