» » Giat Patroli Rutin Anggota Sabhara Polres Sanggau

Giat Patroli Rutin Anggota Sabhara Polres Sanggau

Penulis By on Sabtu, 04 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar – Polres Sanggau – Untuk Menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok kepolisian. Dalam hal ini Satuan Sabhara Polres Sanggau melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersepeda, Jumat (3/4).


Patroli yang dilaksanakan anggota Sabhara kali ini yaitu patroli menggunakan sepeda, untuk sasaran rute patroli bersepeda kali ini adalah pusat keramaian di Wilayah Hukum Polres Sanggau. Dalam kesempatan tersebut petugas patroli juga memberikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga menghimbau masyarakat terkait dengan keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. 


Selain itu, kegiatan patroli dialogis bersepeda tersebut dilaksanakan sebagai tali silaturrahim kepada warga untuk lebih dekat dengan anggota Polri dan kehadiran Polri selalu ada di tengah masyarakat. Dalam pelaksanaannya Anggota Sabhara Polres Sanggau melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekolah sekolah dan juga menyampaikan himbauan kamtibmas serta untuk mengajak masyarakat berkomunikasi dan mendengar keluhan, informasi dan masukan terkait pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat.


Tujuan patroli sepeda diantaranya adalah untuk mencegah dan mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, hemat energi, dan pasti menyehatkan karena berpatroli sambil berolahraga. Patroli Sepeda dilaksanakan sekaligus untuk mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat.


Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau




Baca Juga Artikel Terkait Lainnya