» » » Kapolsek Meliau Beserta Personil Polsek Meliau Hadiri Upacara Pembukaan Persami

Kapolsek Meliau Beserta Personil Polsek Meliau Hadiri Upacara Pembukaan Persami

Penulis By on Minggu, 26 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar – Polres Sanggau – Pelaksanaan Upacara Pembukaan Parsami Kabupaten Sanggau Tahun 2018 kali ini dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Sanggau. Kapolsek Meliau Iptu Prambudi beserta personil Polsek Meliau yang hadir dalam Upacara Pembukaan Persami tersebut mendukung acara kegiatan Persami yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Sanggau, Sabtu (25/8).


Menurut Kapolsek Meliau Iptu Prambudi menuturkan bahwa "Berbicara mengenai kegiatan Persami terlebih dahulu kita ketahui, bahwa memasuki era globalisasi, para pelajar dituntut untuk bisa memiliki jiwa kepemimpinan dan sosial terutama di dalam kehidupan bermasyarakat. Bila kita lihat para pelajar saat ini kurang atau bahkan tidak memiliki jiwa kepemimpinanan sosial tersebut. Hal tersebut dapat dikarenakan faktor sosial lingkungan itu sendiri atau tidak adanya tempat untuk menyalurkan minat dan bakatnya.


Untuk itu diperlukan sebuah media yang dapat melatih siswa dalam bidang kepemimpinan dan sosial. Hal ini sejalan dengan program pemerintah RI yaitu Presiden yang menyarankan diadakannya kegiatan Pramuka di setiap sekolah. Karena Pramuka merupakan wadah tempat berkreasi bagi para pemuda-pemudi pada umumnya dan siswa-siswi pada khususnya. Dalam usaha meningkatkan keterampilan, pengetahuan serta kualitas diberbagai bidang, organisasi Gerakan Pramuka menyelenggarakan berbagai macam kegiatan yang mengandung unsur pendidikan alam terbuka, penemuan dan keinginan untuk tahu tentang dunia luar". Tegas Kapolsek Meliau kepada personilnya setelah usai kegiatan upacara pembukaan Persami Kabupaten Sanggau 2018.


Penulis  : F. Febri Tri S.
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya