» » » Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Sekayam

Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Sekayam

Penulis By on Jumat, 17 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Bertempat di Lapangan Komando Balai Karangan telah dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018, Jumat (17/8).

Upacara dimulai pada puluk 08.00 Wib, Selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018 adalah Camat Sekayam Mangaranap Siahaan, SH.

Hadir dalam giat tersebut Camat Sekayam Mangaranap Siahaan, SH beserta Staf, Anggota DPRD Kab. Sanggau Dapil IV Kec. Sekayam, Danramil Sekayam Mayor INF Armand. SL, Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik Pamungkas, SH, S. IK, ASN yang berada di seluruh wilayah Kecamatan Sekayam, Seluruh Kepala Instansi Perbankan dan Kopdit se Kecamatan Sekayam, Seluruh Tomas, Toga, Todat se Kecamatan Sekayam, Anggota Koramil Sekayam, Anggota Polsek Sekayam, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Poskotis Pemodis, Kepala Sekolah dan dewan Guru Tingkat SD, SMP dan SMA/K Di wilayah Kecamatan Sekayam, Veteran Perjuangan Kemerdekaan, Pelajar siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA di Kecamatan Sekayam serta Masyarakat yang hadir untuk menyaksilan upacara.


Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik Pamungkas, SH, S. IK menuturkan Giat yang dilaksanakan di Lapangan Komando Desa Balai Karangan merupakan giat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018.

“Selain mengikuti pelaksnaan Apel, Anggota juga telah kami Ploting melakukan pengamanan  di sekitar lapangan Komando untuk mengantisipasi padatnya parkir kendaraan baik peserta maupun masyarakat yang dapat mengganggu arus kamtibselcar lantas dan megantisipas Tindak Pidana Curanmor,” ucap Kapolsek Sekayam.

Lanjutnya, setelah selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan hiburan tarian dan menyayikan lagu nasional oleh paduan suara serta persiapan apel ziarah makam pahlawan.




Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya