» » » Polsek Mukok Melaksanakan Shalat Istisqa Berjamaah

Polsek Mukok Melaksanakan Shalat Istisqa Berjamaah

Penulis By on Kamis, 16 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Beberapa bulan terakhir musim kemarau melanda Kabupaten Sanggau. Seluruh Jajaran Kepolisian Kalimantan Barat mulai dari tingkat Polda hingga Polres Jajaran maupun tingkat Polsek melaksanakan Shalat Istisqa secara berjamaah secara serentak.

Kepolisian Sektor Mukok turut melaksanakan Shalat Istisqa berjamaah yang bertempat di Masjid Al Mubin Kecamatan Mukok, Kamis (16/8/2018) pagi. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolsek Mukok Iptu Priyono bersama anggota polsek Mukok, Anggota Koramil Mukok, Tokoh agama dan Jema'ah Masjid Al Mubin Mukok. Shalat Istisqa dipimpin oleh Ustad Zainudin.


Shalat Istisqa adalah Shalat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan. Shalat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang ataupun dibutuhkannya hujan untuk keperluan / hajatan tertentu.

Kapolsek Mukok Iptu Priyono mengatakan, tujuan dilaksanakannya Sholat Istisqa ini dikarenakan Kecamatan Mukok dan pada umumnya Kabupaten Sanggau sudah lama tidak turun hujan. Akibatnya banyak lahan dan hutan maupun perkebunan yang mengalami kekeringan dan terbakar.

“Saat ini kita sangat mengharapkan turunnya hujan. Insya’Allah dengan adanya Sholat Istisqa ini, di Kecamatan Mukok dan Kabupaten Sanggau akan segera turun hujan,“ pungkasnya.



Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya