» » » Polres Sanggau Gelar Shalat Istisqa dan Kebaktian

Polres Sanggau Gelar Shalat Istisqa dan Kebaktian

Penulis By on Kamis, 16 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Personil jajaran Polres Sanggau yang beragama Islam melaksanakank sholat Istisqa di halaman Mapolres Sanggau. Jamaah khusyuk meminta pertolongan Allah SWT agar segera menurunkan hujan.

Tidak hanya anggotanya yang beragama muslim saja yang melaksanakan ibadah meminta hujan tersebut, umat Nasrani di Polres Sanggau pun ikut melaksanakan Kebaktian yang diadakan di Graha Wira Pratama Polres Sanggau.

"Kita melaskanakan Sholat dan Kebaktian bersama memohon pertolongan Allah SWT supaya bisa segera turun hujan baik di Sanggau dan juga daerah daerah lainnya dapat terhindar dari kebakaran hutan dan asap yang pada saat sekarang ini kita ketahui secara bersama sama marak terjadinya kebakaran," kata Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH usai laksanakan salat istisqa, Kamis (16/8/2018).


Peristiwa kekeringan dan kebakaran hutan di beberapa wilayah Kalimantan Barat khususnya Sanggau, kata Kapolres, merupakan satu bentuk 'teguran' yang mendorong sisi kepedulian dan kemanusiaan pada sesama. Selain itu Mantan Kapolres Kapuas Hulu ini juga ikut mengimbau agar masyarakat lebih peduli dengan menjaga lingkungan.

"Semoga peristiwa kekeringan, kebakaran hutan bisa membawa hikmah. Kita juga harus lebih peduli dengan sesama dan menjaga lingkungan," imbuhnya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sanggau untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan sehingga kita semua terhindar dari kabut dan asap akibat terbakarnya hutan dan lahan.


Saat memanjatkan doa bersama di halaman Polres Sanggau, jamaah Sholat terlihat khusuk dalam memanjatkan doa. Sholat istisqa yang dipimpin oleh Ustadz Nor Kholis dari Kementrian Agama Kabupaten Sanggau ini lalu dilanjutkan khutbah yang dipimpin oleh Ustadz Ade Juandi, S. Pdi dari tokoh Muhamadiah Kabupaten Sanggau. Sholat istisqa ini, juga serentak digelar di selujuh jajaran Polda Kalimantan Barat.





Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya