» » » Polres Sanggau Ploting Personilnya di Mesjid-Mesjid Saat Pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat

Polres Sanggau Ploting Personilnya di Mesjid-Mesjid Saat Pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat

Penulis By on Jumat, 10 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kepolisian Resort Sanggau menggelar personilnya untuk melaksanakan pengaturan dan pengamanan kegiatan ibadah Sholat Jumat di masjid-masjid besar yang berada di wilayah hukum Polres Sanggau, Jumat (10/8/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menjalankan ibadah Sholat Jumat.

Kapolres Sanggau Ajun Komisari Besar Polisi Imam Riyadi, S.IK, MH mengatakan Pengamanan Sholat Jumat bagi Polres Sanggau dan jajaran sudah tidak asing lagi karena sudah menjadi tugas rutin setiap Jumat dan anggota sudah di ploting sesuai dengan masjid yang berada di pinggir jalan raya di kandung maksud untuk mencegah terjadinya Kriminalitas dan Kecelakaan.


Lanjutnya, Kapolres menjelaskan Bahwa sholat Jumat  merupakan kegiatan keagamaan yang  harus mendapat perhatian dalam pengamanan  sebab  kehadiran Polri di tempat tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

“Setiap kegiatan apapun yang mendatangkan  banyak orang  di mungkinkan timbul  kerawanan termasuk kegiatan sholat  jum’at selalu di lakukan pengamanan guna menjamin keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.



Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya