» » » Polsek bersama Muspika Kecamatan Sekayam Kerja Bakti di makam Pahlawan

Polsek bersama Muspika Kecamatan Sekayam Kerja Bakti di makam Pahlawan

Penulis By on Jumat, 10 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Polsek Sekayam bersama jajaran Muspika Kecamatan Sekayam melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP)  Dusun Balai Karangan III Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Jumat (10/8) pagi. 

Kegiatan kurve bersama Muspika tersebut merupakan bentuk kegiatan dalam rangka memperingati hari Kemerdekan Indonesia yang ke - 73.


Kapolsek Sekayam AKP Efadhoni Lilik Pamungkas, SH, S.IK menjelaskan, dengan kegiatan kebersihan tersebut juga dalam rangka menumbuhkan sikap peduli dari seluruh elemen muspika Kecamatan Sekayam terhadap kondisi kebersihan di Taman Makam Pahlawan. 

Jajaran Muspikan Antara lain Koramil, Polsek, Kecamatan dan seluruh perangkat Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam. Selain itu juga Siswa/i SMA Negeri 2 Sekayam, SMA Negeri 1 Sekayam, MTS Sekayam turut melaksanakan kurve sebagai bentuk penghormatan ataupun kepadulian kepada para pahlawan yang telah gugur.


“Khusus untuk kegiatan membersihkan TMP, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan rasa hormat kepada para Pahlawan atas jasa-jasa yang telah diberikan dan untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme khususnya Muspika dan jajaranya,” kata AKP Efadhoni.

Dengan demikian, kegiatan ini akan semakin memahami akan tugas-tugasnya dalam meneruskan perjuangan para Pahlawan serta untuk mengisi kemerdekaan dengan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya