» » » Polsek - Koramil Mukok Patroli Karhutla

Polsek - Koramil Mukok Patroli Karhutla

Penulis By on Minggu, 12 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Dalam memewujudkan sinergitas antara Polri dan TNI, Polsek Mukok bersama Koramil Mukok melaksanakan patroli bersama ke desa-desa dalam rangka mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan.

"Kita melaksanakan patroli dengan Koramil Mukok pada Minggu ini. Kita laksanakan patroli ke desa-desa yang dimungkinkan adanya titik-titik api. Kita bersyukur sampai saat ini aman," ujar Kapolsek Mukok Iptu Priyono.


Dijelaskan Kapolsek, patroli bersama itu juga bertujuan agar terjalin komunikasi yang baik dalam penyelesaian masalah yang timbul di tengah-tengah masyarakat. Tentu dengan tetap mengedepankan etika dan budaya, sehingga suasana kekeluargaan sebagai aparatur negara bisa terjaga dengan baik.

Patroli tersebut setidaknya melibatkan 16 anggota. Empat Belas orang diantaranya personel Polsek Mukok dan Dua orang lainnya merupakan personel dari Koramil Mukok. Kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini, tapi berkelanjutan dengan mewujudkan sinergitas demi keutuhan NKRI.


Selain itu, dengan kehadiran aparat ditengah-tengah masyarakat berharap masyarakat merasa terlindungi serta terayomi. Baik dari segala bentuk gangguan Kamtibmas dan bencana kabut asap. "Kita ucapkan terimakasih kepada Pihak Koramil Mukok sehingga patroli berjalan dengan baik," ungkapnya.

Meskipun hingga saat ini belum ada titik-titik api (Hotspot) di wilayah Kecamatan Mukok, tapi inilah bukti sinergitas antara TNI dan Polri. "Semoga ini tidak akan tergoyahkan oleh siapa pun juga, demi menjaga keutuhan bangsa dan NKRI. Terutama untuk kemanan di wilayah Mukok," tutupnnya.




Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya