» » » Upaya Pencegahan Laka Lantas, Polsek Toba Pasang Banner Rambu Peringatan Lalu Lintas

Upaya Pencegahan Laka Lantas, Polsek Toba Pasang Banner Rambu Peringatan Lalu Lintas

Penulis By on Senin, 20 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas di wilayah Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Sekira pukul 09.00 wib Polsek Toba melaksanakan kegiatan pemasangan Banner rambu-rambu peringatan lalulintas di Jln. Trans Kalimantan Dusun Teraju Barat Desa Teraju, Kecamatan Toba, Minggu (19/8).

Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH mengatakan Banner tersebut merupakan upaya dari Kepolisian untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan lalulintas terutama pada tikungan jalan yang sangat rawan terjadinya kecelakaan.

“Jalur jalan raya di wilayah Kecamatan Toba dari Dusun Natai, Desa Balai Belungai hingga ke Dusun Mangkup, Desa Teraju sekira 30 KM memiliki badan jalan yang sempit dan banyak tikungan serta intensitas kendaraan yang cukup padat / ramai sehingga sangat rawan terjadinya kecelakaan lalulintas,” ucap Iptu Suwanto.


Lanjutnya, Kapolsek Toba menerangkan, selain dengan memberikan himbauan kepada masyarakat dengan pemasangan banner rambu-rambu peringatan, himbauan juga diberikan langsung melalui masing-masing Bhabinkamtibmas pada desa binaan pada jalur jalan raya sehingga masyarakat bisa tertib dan berhati-hati dalam berkendara.

“Sebagian besar masyarakat belum menyadari akan pentingnya tertib berlalulintas untuk keselamatan baik diri sendiri maupun pengguna jalan lain, sehingga masih banyak yang tidak tertib dalam berkendara diantaranya tidak menggunakan helm, kelengkapan kendaraan ridak terpasang, tidak memiliki lampu utama pada malam hari dan hanya menggunakan penerangan senter dikepala, sehingga sangat rawan terjadinya kecelakaan,” paparnya.

Suwanto meminta agar seluruh pegawai Dinas Instansi, Kades dan Kadus serta tokoh masyarakat bersama-sama pihak Kepolisian memberikan contoh tertib berlalulintas serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar bisa menjaga keselamatan dijalan raya dengan cara tertib berlalulintas.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya