» » » Cegah Pungutan Liar Yang Ada di Masyarakat Brigadir Meriyansyah Gencar Sosialisasikan Saber Pungli

Cegah Pungutan Liar Yang Ada di Masyarakat Brigadir Meriyansyah Gencar Sosialisasikan Saber Pungli

Penulis By on Minggu, 23 September 2018 | No comments


Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bhabinkamtibmas Desa Sungai Tekam Brigadir Meriyansyah gencar sosialisasikan saber pungli kepada masyarakat Dusun Guna Banir guna menghindari adanya pungutan liar yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu, Minggu (23/9).


Pungli adalah kegiatan pemungutan uang yang bukan merupakan haknya, ini merupakan suatu kegiatan yang sangat meresahkan warga, kegiatan pungli ini dilakukan oleh oknum-oknum tertentu untuk mendapatkan keuntungan, oleh sebab itu anggota bhabionkamtibmas gencar untuk mensosialisasikan saber pungli kepada masyarakat, ini semua dilakukan agar pelaku pungutan liat ini mengurungkan niatnya, dan di himbau kepada masyarakat apabila menemukan orng yang melakukan tindakan pungli ini agar segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib.


Bhabinkamtibmas Desa Suruh Tembawang Bripka F. Redi juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, utamakan keselamatan diri dalam beraktivitas dan jadilah polisi untuk diri kita sendiri.


Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya