» » » Kapospolsubsektor Segumun dan Bhabinkamtibmas Patroli Perbatasan

Kapospolsubsektor Segumun dan Bhabinkamtibmas Patroli Perbatasan

Penulis By on Kamis, 13 September 2018 | No comments



Polda Kalbar  - Polres Sanggau - Kapospolsubsektor Segumun Bripka Ardiansyah bersama Bhabinkamtibmas desa Lubuk Sabuk Briptu Ali Solikin pada Selasa (11/09) melaksanakan kegiatan Patroli di Wilayah Perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Malaysia.

Dalam pelaksanaan Patroli Perbatasan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Sabuk dan Kapospolsubsektor Segumun melaksanakan pengecekan beberapa patok tapal batas yang terjangkau, terutama yang berada di wilayah Dusun Segumun Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga yaitu Negara Malaysia.

Dalam pengecekan patok tapal batas di wilayah dusun  Segumun tersebut, kondisi patok secara umum dalam keadaan baik dan tidak ditemukan kerusakan atau pun pergeseran.

Selain melakukan pengecekan patok tapal batas, Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Sabuk dan Kapospolsubsektor Segumun juga melakukan koordinasi dengan Personil Pos Pamtas TNI yang ada di wilayah dusun Segumun yang selalu siaga menjaga Perbatasan Indonesia - Malaysia dan Koordinasi tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan sinergritas TNI - Polri diwilayah Perbatasan.

Bhabinkamtibmas desa Lubuk Sabuk juga menghimbau kepada masyarakat yang tinggal diwilayah perbatasan khususnya di Dusun Segumun untuk sama - sama menjaga wilayah perbatasan ini dengan penuh rasa cinta terhadap kedaulatan Tanah Air Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penulis : Ali Solikin
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya