» » » Kekurangan Tenaga Pengajar, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Ikut Mengajar

Kekurangan Tenaga Pengajar, Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Ikut Mengajar

Penulis By on Rabu, 05 September 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Anggota Polres Sanggau Brigadir Dadang Hermansyah yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sungai Jaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau memiliki tugas tambahan. 

Tidak hanya menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat di pekon setempat, Dadang juga membantu mengajar siswa-siswi kelas 3 dan kelas 5 di SDN 43 Sungai Jaman dengan materi Pelajaran Bahasa Indonesia dan PPKN.

Keterlibatan Dadang Hermansyah sebagai tenaga pengajar karena keprihatinannya terhadap minimnya tenaga pendidik di sekolah dasar tersebut.

Oleh karena itu Kepala Sekolah SDN 43 meminta bantuan Polsek Tayan Hilir untuk bantuan mengajar. Atas permintaan tersebut, Kapolsek Tayan Hilir Iptu Charles BN Karimar, S. IK, SH memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk membantu mengajar disana .

Selain dapat membantu mengajar, Kapolsek berharap tindakannya ini dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga nantinya para pelajar semakin mencintai polisi.

"Jadi selain bertugas sebagai penyuluh keamanan dan ketertiban di desa, Bhabinkamtibmas juga dituntut andal dalam segala bidang termasuk mengajar, seperti yang dilakukan Bripka Dadang Hermansyah yang diharapkan mampu membuat para pelajar semakin mendambakan dan mencintai polisi," tutur Kapolsek Tayan Hilir.

Ditemui terpisah, Bripka Dadang Hermansyah mengatakan bahwa dirinya datang ke sini mungkin nilai plusnya adalah ilmu yang saya punya itu bisa terus berkembang dan bisa terus di refresh di dalam memori otak saya dan bisa membagikan ilmu ini.

“Ada kepuasan tersendiri ketika ilmu yang kami punya bisa dibagikan kepada Siswa-siswi di SDN 43. Saya mengajar tiga kali dalam seminggu,” ucapnya.

Kepala SDN 43 Sungai Jaman, berterima kasih pihak kepolisian turut serta membantu mengajar siswa-siswinya.

"Jadi memang dalam kondisi masih kekurangan tenaga pengajar, kehadiran Bripka Dadang Hermansyah sangat membantu dalam mengajar siswa kami. Tentu kami sangat mengapresiasi ini," tandasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya