» » » Polsek Meliau Jalin Kemitraan dengan Masyarakatnya Lewat Peran Bhabinkamtibmas

Polsek Meliau Jalin Kemitraan dengan Masyarakatnya Lewat Peran Bhabinkamtibmas

Penulis By on Rabu, 12 September 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Senyum, sapa, salam, dan silaturahmi merupakan hal yang tak dapat terlepaskan oleh setiap insan Bhayangkara dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, terlebih pada setiap Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau yang kerap disebut dengan Bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas merupakan salah satu sosok insan Bhayangkara yang sering kita lihat, baik diwilayah perkotaan, pedesaan, bahkan diperkampungan sekalipun Bhabinkamtibmas selalu hadir memberikan senyum, sapa, dan salam kepada seluruh orang yang dijumpainya dengan tujuan untuk mengenalkan dirinya, mempererat rasa silaturahmi, dan bekerja sama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah binaannya.

Salah seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Meliau, yakni Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd. merupakan salah seorang Bhabinkamtibmas yang senantiasa hadir ditengah warga masyarakat desa binaannya. Adapun wilayah desa binaan Brigadir Febri antara lain, Desa Kuala Rosan sebagai Desa Binaan, Desa Pampang Dua sebagai Desa Sentuhan, Desa Melawi Makmur dan Desa Sungai Kembayau Sebagai Desa Pantaun. Keempat Desa tersebut merupakan medan tapak tilas bagi Brigadir Febri dalam Memelihara Keamanan dan Ketertiban Desanya. 


Bhabinkamtibmas yang satu ini sangat dekat sekali dengan warga masyarakat desa binaannya, dan dia sangat dikenal oleh semua kalangan di wilayah desa binaannya, baik Pemerintah Desa (pemdes), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Wanita, serta seluruh warga masyarakat desa binaannya. Dikarenakan Brigadir Febri tidak mengenal tebang pilih kepada warga masyarakatnya, peduli akan warga, masyarakatnya, dan selalu bersilaturahmi dengan warga masyarakat didesa binaannya.

Hal tersebut diatas menggambarkan, bahwa Bhabinkamtibmas merupakan sahabat bagi warga masyarakat, selain itu pula merupakan garda terdepan dan ujung tombak Institusi Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan tujuan untuk meraih kepercayaan dari masyarakat, bekerja sama dengan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, dan mengangkat citra Polri dimata masyarakat. 

Kapolsek Meliau Iptu Prambudi membenarkan hal tersebut bahwa, "Saya selaku Kapolsek Meliau selalu mengingatkan serta mensupport seluruh personil saya, terlebih Bhabinkamtibmas yang selalu menggencarkan himbauan Harkamtibmasnya kepada warga masyarakat binaannya dalam mendukung program pimpinan kami, yakni Bapak Kapolres Sanggau. Brigadir Febri merupakan salah satu bukti nyata Bhabinkamtibmas yang mampu dan senantiasa membina warga masyarakat desa binaannya serta telah dikenal oleh seluruh warga masyarakat desa binaannya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) didesa binaanya", tegas, Kapolsek Meliau Iptu Prambudi.


Penulis : F. Febri Tri Suhardi, S.Pd
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya