» » » Ubah Cara Pandang Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini Polsek Parindu

Ubah Cara Pandang Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini Polsek Parindu

Penulis By on Senin, 10 September 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Perlunya penanaman sejak dini akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas sangat penting di realisasikan.Mengapa harus sejak dini? Hal ini bukan semata-mata karena salah satu penyebab angka kematian tertinggi di Indonesia yakni laka lantas yang terjadi namun juga untuk merubah cara pandang yang keliru selama ini.

Polsek Parindu melalui anggota Bhabinkamtibmas BRIGPOL Rudy dan salah satu Siswa Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Kecamatan Parindu memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas untuk menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas di jalan raya kepada siswa-siswi SMP Yos Sudarso pada Upacara Bendera (Senin, 10/09/2018).


Brigadir Rudy memberikan penjelasan mengenai pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas juga memberikan pengenalan jenis dan fungsi rambu lalu lintas serta pentingnya menggunakan kelengkapan diri dan kendaraan dalam berkendara.

"Aturan berlalu lintas di jalan raya bukan hanya harus dimengerti namun juga di taati untuk mengantisipasi laka lantas itu sendiri agar baik itu orang tua maupun anak tidak menjadi korban," ungkap Brigpol Rudy.

Pihak sekolah menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi yang di berikan dengan harapan agar kegiatan ini dilaksanakan secara rutin karena memiliki manfaat yang positif untuk para pelajar.


Penulis : Herlina Ona Kota Detu
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya