» » » Brigadir Febri Ajak Masyarakat Untuk Tidak Melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan

Brigadir Febri Ajak Masyarakat Untuk Tidak Melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan

Penulis By on Rabu, 17 Oktober 2018 | No comments


Polda Kalbar – Polres Sanggau – Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan Polsek Meliau Brigadir F. Febri Tri Suhardi melaksanakan kegiatan Sosialisasi cegah kebakaran hutan dan lahan di desa binaan dan berikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, Rabu (17/10).


Kegiatan sosialisasi stop pembakaran hutan dan lahan ini dilakukan guna mencegah adanya masyarakat yang melakukan pembakaran hutan dan lahan, dengan adanya sosialisasi ini semoga masyarakat bisa sadar akan bahaya yang di timbulkan dari pembakaran hutan dan lahan, serta mengetahui apa sanksi yang di dapat apabila kedapatan melakukan pembakaran. Mungkin untuk sekarang ini di wilayah kabupaten sanggau tidak ada terdapat titik api karena curah hujan yang cukup tinggi. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan adanya warga yang masih ingin membuka lahan dengan cara di bakar, oleh sebab itu sosialisasi karhutla ini tetap di laksanakan.


Pada kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas Desa Kuala Rosan Polsek Meliau Brigadir F. Febri Tri Suhardi tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah atau di desa masing-masing guna menghindari terjadinya tindak kejahatan. Jangan pernah melakukan tindakan sendiri tanpa bantuan orang lain, dan juga jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya atau berita hoax.


Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya