» » » Ipda Samas Sofyan Hadiri Rapat Lintas Sektoral

Ipda Samas Sofyan Hadiri Rapat Lintas Sektoral

Penulis By on Sabtu, 13 Oktober 2018 | No comments

Polres Sanggau - Polsek Sekayam - Bertempat di ruang kerja Camat Sekayam, Waka Polsek Sekayam Ipda Samas Sofyan menghadiri rapat lintas sektoral. Jumat (12/10/2018).

Rapat lintas sektoral tersebut menindak lanjuti telak DPMPEMDes Kab. Sanggau No. 140 / 999 / DPMPEMDes.c tertanggal 18 September 2018 ttg permintaan data perkembangan Desa dan Kelurahan di Kab. Sanggau dan ketentuan pasal 19 ayat 9 Pemendagri Nomor 81 Tahun 2015 dan Kecamatan diminta untuk melaporkan hasil penilaian dan peningkatan perkembangan Desa dan Kelurahan tersebut kepada Kab. Sanggau paling lambat minggu pertama Bulan April 2019.


Dalam pertemuan tersebut dilakukan pembahasan untuk memilah Desa di wilayah Kec. Sekayam yang termasuk dalam kriteria Desa tertinggal dan akan dilakukan penanganan khusus agar menaikan status menjadi Desa tidak tertinggal.


Adapun prioritas utama yang akan ditingkatkan di wilayah Desa tertinggal tersebut diprioritaskan pada Aspek Pendidikan, Kesahatan dan Keamanan yg nantinya akan diprogramkan.

Waka Polsek Sekayam Ipda Samas Sofyan menyampaikan pada rapat tersebut akan mengkedepankan Bhabinkamtibmas untuk pembinaan kepada berbagai aspek yang ada terutama pembinaan Keamanan yang ada diwilayah tersebut. Serta Mendukung sepenuhnya program pengembangan Desa ini untuk kemajuan wilayah dan masyarakat Kecamatan Sekayam.


Sekira jam 10.50 wib giat rapat lintas sektoral selesai dilaksanakan dan berjalan dalam situasi aman kondusif.


Penulis : Nikson Bulan
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya