» » » Jangan Beri Kendor, Kapolres Tekankan Apel Pagi

Jangan Beri Kendor, Kapolres Tekankan Apel Pagi

Penulis By on Senin, 15 Oktober 2018 | No comments


Polres Sanggau - Dalam kesempatan Apel pagi yang dilaksanakan di Mapolres Sanggau, Kapolres AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH berikan penekanan apel pagi terhadap anggota Polres Sanggau pada, Senin (15/10).

Dimulainya apel pagi terlebih dahulu seperti biasa dimulai dengan pembacaan ayat suci dan kemudian menyanyikan mars Polri untuk kemudian dimulainya apel pagi, dan dalam arahan akbp imam kali ini dalam pengambilan apel pagi terkait kehadiran anggota pada saat pelaksanaan apel pagi.

Dalam kegiatan pelaksanaan apel pagi AKBP Imam Riyadi melemparkan pertanyaan kepada anggota Polres Sanggau terkait tugas pokok Polri, menurutnya dalam tugas pokok Polri diwilayah Polres Sanggau masih berjalan seadanya, dan itu yang tidak diinginkannya "Saya tidak ingin main-main, setiap tugas harus diketahui saya" ujarnya dengan nada yang cukup keras.

Menurutnya dalam pelaksanaan tugas pokok harus selalu diawasi oleh propam dalam hal ini Paminal,  dalam memberikan penekanan dalam pelaksanaan apel pagi Kapolres Sanggau memerintahkan langsung agar paminal malakukan pengecekan terhadap tugas anggota yang berkaitan dengan Projustitia,

"Saya perintahkan Paminal lakulan pengecekan nanti sore saya tunggu hasilnya," ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi sangat menekankan terhadap adanya bau politik yang berkaitan dengan anggota.

"Tidak ada itu anggota yang Liar dalam bertugas terutama dibidang Politik, dan seolah olah pro terhadap suatu Parpol, Calon, jangan rusak kredibilitas Polri" tekannya.

Memang dalam pelaksanaan tugas anggota polri terutama anggota Intelejen bersentuhan langsung dengan para tokoh Politik yang turun pada ajang pemilu Legislatif sehingga kemungkinan adanya kedekatan antara anggota dan salah satu calon sangat mungkin, ini yang harus dihindari. "Ingat pesan saya, tidak ada anggota yang berlindung dibelakang suatu tokoh Politik dan tokoh terkenal lainnya, itu tidak berlaku bagi saya" pungkasnya sebelum menutup apel pagi.

Penulis : Muhammad Aulia
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya