» » » Kapolsek Kapuas Pimpin Pengamanan Ibadah Minggu Umat Nasrani

Kapolsek Kapuas Pimpin Pengamanan Ibadah Minggu Umat Nasrani

Penulis By on Minggu, 14 Oktober 2018 | No comments



Polres Sanggau - Polsek Kapuas - Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono beserta anggota Polsek Kapuas dan Polres Sanggau melaksanakan pengamanan ibadah umat Nasrani yang melaksanakan ibadah rutin hari minggu.

Pengamanan ini dilaksanakan di seluruh gereja - gereja yang ada di wilayah Polsek Kapaus. Pada pengamanan ibadah ini, Iptu Sri Mulyono melakukan pemetaan anggota yang sesuai plotting tempat pengamanan dengan penanggung jawab Perwira Pengendali (Padal) pada setiap wilayah  masing- masing.

Seluruh anggota Polsek Kapaus dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan untuk memberikan pelayanan dan memberikan pengamanan terhadap masyarakat khususnya umat Nasrani yang melaksanakan ibadah di wilayah Polsek Kapuas.


Iptu Sri Mulyono juga turun langsung melaksanakan pengecekan pengamanan serta memberikan arahan. 

Hal ini agar pelaksanaan ibadah warga umat Kristiani berjalan aman dan nyaman. Kapolsek memberikan penekanan agar anggota dalam pelaksanaan tugas pengamanan tetap sesuai dengan SOP (Standar Operational Prosedur) yang berlaku dalam pelaksanaan pengamanan tersebut.

SOP pengamanan seperti memeriksa semua pengunjung gereja serta melakukan koordinasi dengan pihak pengurus gereja agar tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya kegiatan ibadah tersebut. Dalam hal ini pengamanan ibadah umat Nasrani di wilayah hukum Polsek Kapuas berjalan aman dan kondusif.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya