» » » Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Salurkan Bantuan Sembako

Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Salurkan Bantuan Sembako

Penulis By on Kamis, 08 November 2018 | No comments



Polres Sanggau - Polsek Kapuas - Bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang sudah lanjut usia terus dibangun dan ditunjukan oleh anggota Polsek Kapuas Polres Sanggau, seperti pada pagi ini (08/11) Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Kapuas Bripka Saprin Gunawan berkunjung dan bersilaturahmi kepada warga Jl. Ensilat Rt 02 Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Kapuas Bripka Saprin Gunawan juga tidak lupa untuk memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk ikut menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan serta sekitar tempat tinggalnya.

Mendapat informasi bahwa salah seorang warganya yang sudah lansia dan hidup seadanya, membuat pintu hati seorang Bhayangkara Berpangkat Bripka ini menyambangi warganya tersebut.

Dalam kesempatannya Bhabinkamtibmas memberikan tali asih kepada warganya tersebut tidak banyak yang dapat kami berikan Ibu Nyai Masari, namun Insya Allah dapat meringankan kebutuhan sehari-hari.

Sambil terseduh haru Warganya sangat mengucapkan terimah kasih kepada pihak Kepolisian yang masih peduli terhadapa masyarakat. “Semoga Allah SWT selalu memberikan rezeki serta selamat dalam bertugas,” tutur Ibu Nyai Masari.


Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat diharapkan mampu memberikan rasa aman, tentram kepada masyarakat. Sikap ini mencerminkan kepekaan anggota Polri terhadap lingkungan sekitar dan kepedulian kepada warga.

Dalam pesannya Bripka Saprin Gunawan mengatakan jangan dinilai bentuk dan besarnya bantuanyang diberikan, namun kepeduliannya Polri terhadap warga yang kurang mampu ini dilandasi rasa tulus Ikhlas sebagai sarana semakin dekat dengan rakyat.

 “Bagaimanapun kondisi warga  masyarakat, kita harus selalu tetap menunjukkan kepedulian kita sebagai insan hamba Allah  dengan memberikan kasih sayang dan perhatian, kita harus memberikan semangat yang lebih untuk warga masyarakat yang kurang mampu, karena Polri tidak hanya dituntut profesional dalam tugas tetapi juga wajib mempunyai jiwa sosial kemanusiaan yang tinggi,” ucap Bripka Saprin Gunawan.

Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono pada kesempatan terpisah saat dikonfirmasi terkait kegiatan anggotanya ini menyampaikan, bahwa hal ini sebagai aplikasi dari Program Promoter Kapolri dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas antara aparat Kepolisian dengan masyarakat, semoga kegiatan ini memberi manfaat bagi masyarakat.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humsa Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya