» » » Brigadir Sabam Manalu Ajak Warganya Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu 2019

Brigadir Sabam Manalu Ajak Warganya Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu 2019

Penulis By on Senin, 05 November 2018 | No comments



Polres Sanggau - Polsek Personoil Polsek Beduai, Polres Sanggau, Brigadir Sabam Manalu meminta warga Desa Si Ilai agar menyalurkan hak pilihnya. Para pemilih diminta tidak menggadaikan hak suaranya dengan menukar sejumlah uang yang mungkin dilakukan tim sukses salah satu paslon.

“Upaya kampanye hitam atau politik uang hendaknya dihindari. Menyikapi masa kampanye dalam putaran Pemilu 2019, Saya meminta kepada masyarakat tak usah terpengaruh dan ikut terima uang politik,” pintanya.

Warga bahkan diingatkan agar tidak saling berdebat tentang calon pilihannya. Apalagi perdebatan tersebut mengarah ke pertikaian serta perpecahan kelompok Jajaran Polres Sanggau tidak menghendaki situasi ini terjadi.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH melalui Kapolsek Beduai Iptu Donny Sembiring mengatakan hak suara tersebut harus disampaikan secara rahasia di bilik suara kala pencoblosan. Persoalan politik adalah ranah pribadi dan siapapun yang didukung cukup disimpan dalam hati.

“Pilihan beda kan biasa, namanya juga selera. Harus dipahami bahwa paslon yang maju dalam Pilpres dan Pileg sama-sama memiliki trek kerja yang baik,” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya