» » » Kapolsek Beduai Hadiri Kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Sungai Ilai Tahun 2018

Kapolsek Beduai Hadiri Kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Sungai Ilai Tahun 2018

Penulis By on Selasa, 06 November 2018 | No comments



Polres Sanggau - Polsek Beduai - Kapolsek Beduai, Iptu Donny Sembiring menghadiri kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Sungai Ilai dalam rangka Pilkades Serentak Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Panitia Pilkades tingkat Desa Sungai Ilai, Selasa (06/11/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Adat Babey Cecet Dusun Muara Ilai, Desa Sungai Ilai, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau dan dimulai pada pukul 10.00 Wib dengan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Beduai, PJ. Kades Sungai Ilai, Ketua Panitia Pilkades Sungai ilai, Ketua BPD Desa Sungai Ilai, para Cakades Sungai Ilai beserta 2 (Dua) orang tim sukses, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ilai, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan peserta giat yang berjumlah sekitar 40 orang.


Desa Sungai Ilai merupakan salah satu Desa yang menyelenggarakan Pilkades Serentak Tahun 2018 dari 5 ( Lima ) desa yang ada di wilayah Kecamatan Beduai. Dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak kepada seluruh masyarakat dan para Cakades bersama dengan panitia penyelenggara Pilkades dan Aparat serta pemerintah desa dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas Pilkades Sungai Ilai dalam rangka Pilkades Serentak Tahun 2018 yang aman, damai dan sejuk.



Dalam sambutannya Kapolsek Beduai memberikan himbauan / pesan-pesan kamtibmas yaitu :

a.   Mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Sungai Ilai untuk turut serta menciptakan / menjaga Pilkades yang aman, damai dan sejuk.
b.    Dalam pelaksanaan Pilkades diharapkan kepada para cakades untuk berpolitik yang baik, hilangkan cara-cara yang tidak bijak dan menjelekan calon lain.
c.       Dilarang mengintimidasi masyarakat dan melakukan politik uang.
d.  Diharapkan para tomas, todat, toda dan toga untuk memberikan pesan-pesan yang menyejukkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk memilih sesuai dengan keinginan dan hati nuraninya.
e.     Mengajak seluruh masyarakat dan Cakades untuk menerima hasil Pilkades Sungai Ilai serta mendukung sepenuhnya terhadap Cakades yang terpilih sebagai Kades Sungai Ilai.

"Dalam rangka mewujudkan Pilkades Sungai Ilai yang aman, damai dan sejuk merupakan tugas bersama bukan hanya tugas aparat saja, oleh karena itu dibutuhkan peran aktif dan sinergitas dari masyarakat, panitia penyelenggara Pilkades, Aparat, pemerintah desa serta toda, toga, tomas dan todat", tutup Kapolsek Beduai.

Penulis : Fitrio Dwi Puristiana
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya