» » » Jalin Persatuan Lewat Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Mantab Brata Dan Deklarasi Damai Pemilu 2019

Jalin Persatuan Lewat Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Mantab Brata Dan Deklarasi Damai Pemilu 2019

Penulis By on Sabtu, 23 Maret 2019 | No comments


Polres Sanggau – Polsek Meliau - Tidak lama lagi masyarakat Indonenesia akan menghadapi Pesta Demokrasi leawat Pemilihan Legeslatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebeas, rahasia, jujur, dan adil sesuai dengan Ketentuan Pemilihan Umum yang tertuang dalam Bab VII Pasal 22 Huruf E Ayat (1).

Polsek Meliau sebagai suatu kecamatan yang terletak di wilayah Kabupaten Sanggau merupakan suatu ujung tombak dalam menjaga terselenggaranya Pileg dan Pilpres 2019, hal tersebut diimplementasikan secara langsung pada hari Kamis 22/03/2019 s/d hari Jumat 23/03/2019 di Lapangan Apel Sabang Merah Kabupaten Sanggau.

Dengan penuh keseriusan personil Polsek Meliau beserta Polsek Jajaran Polres Sanggau melaksanakan giat Apel Gladi Bersih di Lapangan Apel Sabang Merah Kabupaten Sanggau pada hari Kamis 22/03/2019 s/d hari Jumat 23/03/2019 yang merupakan moment diselenggarakannya kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019.

Dalam kegiatan tersebut diatas berjalan secara aman, tertib, dan lancar. Hal tersebut terlihat dari kelengkapan serta kesiapan pasukan saat dilakukannya pengecekan pasukan dari berbagai elemen yang terdiri dari barisan pleton Polri (Polres Sanggau beserta jajaran), barisan pleton TNI (Kodim 1204 Tanjungpura Kab. Sanggau), barisan pleton Dinas lapas, Pemdes, Satpam, Linmas, dan Organisasi Kemasyarakatan di Wilkum Polres Sanggau.


Moment terpenting dari kegiatan tersebut yaitu pemasangan pita tanda Operasi Matab Brata Kapuas 2019 pada perwakilan penyematan pita, pembacaan deklarasi damai Pemilu 2019 oleh perwakilan organisasi kemasyarakatan dan diikuti oleh seluruh peserta apel, serta Penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu 2019 Oleh Bupati sanggau, Kapolres Sanggau, Dandim 1204 Tanjungpura, Ketua KPU Kab. Sanggau, dan perwakilan dari masing-masing organisasi kemasyarakatan Diwilkum Polres Sanggau.

Kapolsek Meliau, Ipda Aditya Bambang Sundawa, S.TrK. Selaku Kapolsek Meliau membenarkan akan pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Mantab Brata tersebut dan menegaskan bahwa, "Polsek Meliau selaku Garda Terdepan sekaligus Landing Sectoral Polres Sanggau berkomitmen memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat pada saat penyelenggaraan Pemilu (Pileg dan Pilpres 2019) di Wilkum Polsek Meliau guna Mensukseskan terselenggaranya Pileg dan Pilpres yang Aman, Tertib, Damai, Sejuk, dan Kondusif", tegasnya.

Penulis  : Febri Tri Suhardi

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya